Polsek Jatiuwung Melalui Binamas, Gencar Turun ke Bawah Dengarkan Langsung Keluhan Warga

Aipda Firman Hamdani, didampingi Lurah Periuk Jaya, saat mendengarkan curhatan warga.

KOTA TANGERANG, Cybernewsnasional.com – Untuk terus mendengarkan keluh kesah masyarakat di wilayah hukum Polsek Jatiuwung, Aipda Firman Hamdani selaku Binamas Kelurahan Periuk Jaya, dengan tidak mengenal lelah, gencar turun ke masyarakat untuk mendengarkan curhatan warga melalui program Jum’at Curhat.

Bertempat di Posyandu RW.07 Kelurahan Periuk Jaya Kecamatan Periuk Kota Tangerang, kedatangan Binamas Firman disambut antusias warga. Selain dihadiri oleh Ketua RW bersama para Ketua RT, dan para tokoh masyarakat setempat. Juga hadir Lurah Periuk Jaya. Rabu (25/01/2023) malam.

Binamas Firman saat foto bersama Lurah, ketua RW, Ketua RT dan beberapa Tokoh Masyarakat.

” Salain untuk lebih mendekatkan diri dengan warga, kegiatan Jumat Curhat ini, merupakan program prioritas dari Bapak Kapolri, untuk mendengarkan langsung masukan, keluhan dan kritikan dari warga, nantinya akan saya catat dan dicarikan solusinya setiap permasalahan yang terjadi di masyarakat,” kata Firman.

H. Sugandi selaku Ketua RW.07 menyambut baik kedatangan Binamas ke wilayahnya. Dirinya merasa bersyukur warganya bisa langsung menyampaikan keluhan atau masalah yang selama ini menjadi perbincangan dimasyarakat.

Para Tokoh masyarakat dan para Ketua RT di wilayah RW.07 Kelurahan Periuk Jaya Kota Tangerang.

” Ini program yang sangat bagus dan perlu diapresiasi oleh kita semua sebagai warga masyarakat, karena Polri berani membuka ruang curhat dan dialog langsung dengan warga di tingkat paling bawah. Dan ini menjadi kesempatan emas bagi warga untuk menyampaikan keluhan, saran dan kritik kepada kepolisian,” ucap H.Gandi.

Dari pantauan Media Cyber News Nasional (MCNN), dengan penuh suasana kekeluargaan warga RW.07 tanpa rasa takut menyampaikan banyak curhatan, diantaranya ada kondisi malasnya warga lapor ke polisi apabila mengalami kehilangan kendaraan dengan alasan hilang kambing jual kebo, jarangnya melihat petugas kepolisian membantu kelancaran lalulintas pada saat jam masuk dan pulang kerja di jalur macet, dan masih banyak lagi keluhan warga yang disampaikan dalam giat tersebut, termasuk minta penambahan tenaga polri.

Diakhir acara, Aipda Firman selain memberikan no kontak pribadinya kepada warga, juga Dirinya menegaskan kembali bahwa kegiatan tersebut, bertujuan untuk mempererat silatuhrahmi bahwa Polri selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, sehingga Polri semakin dirasakan keberadaannya oleh masyarakat. Dan Polri juga menerima segala masukkan serta kritik, demi kemajuan institusi Polri.

“ Kami menerima dengan senang hati semua curhat-curhatan dari masyarakat. Mulai dari masukan, kritik dan saran kami terima,  dan Insya Allah kami akan menindaklanjutinya demi kemajuan Polri,” pungkasnya.

***(MS/Angga)***

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.