PMI dan Gulkarmat Jakut Gelar Simulasi Bencana di SMAN 72

PMI
Ketua PMI Jakarta Utara, Rijal, saat Foto bersama Jajaran Gulkarmat dan Kepsek SMAN 72 Jakut.

JAKARTA, Cybernewsnasional.com – Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) menggelar simulasi penanggulangan bencana kebakaran di Sekolah Menengah Atas Negeri ( SMAN 72 ) Jakarta Utara. Kamis 8 Juni 2023.

Ketua PMI Jakarta Utara, Rijal mengatakan, kegiatan yang dikemas dalam program PMI Goes to School ini diikuti 571 siswa dan siswi SMAN 72. Mereka diedukasi tentang penanganan korban bencana serta bagaimana langkah yang harus dilakukan saat terjadi kebakaran.

” kegiatan PMI Goes to School ini merupakan kali kedua yang dilakukan pihaknya. Sebelumya, kegiatan serupa dilaksanakan di SMKN 56 Pluit, Penjaringan, dengan tema penanggulangan bencana gempa,” terang Rizal.

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat (Asminra) Sekko Jakarta Utara, Mohammad Andri. Menurutnya, bencana merupakan kejadian yang tidak bisa diduga dan bisa terjadi kapan saja.

Oleh karena itu menurutnya, simulasi ini diharap dapat memberi edukasi sehingga seluruh sekolah benar-benar siap jika terjadi bencana.

“Kami berharap seluruh sekolah memahami bagaimana dan harus melakukan apa bila terjadi bencana,” ujar Andri.

Ditemptat yang sama Kepala Sekolah SMAN 72 Tety Helena mengatakan, Kegiatan yang dikemas dengan konsep hiburan ini dinilainya tepat dan sesuai diaplikasikan di sekolah.

“Kegiatan ini memberikan kami pembelajaran bagaimana dan harus berbuat apa bila terjadi bencana. Tidak hanya bagi siswa tapi juga para guru dan pegawai sekolah,” tandasnya.

Penulis : Sunarno

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.