PJ Bupati Pringsewu Buka Rakor Penyidik Pegawai Negeri Sipil

Rakor
Asisten Pemerintahan dan Kesra Ihsan Hendrawan, S.H., M.H. mewakili PJ.Bupati Lampung saat membuka Rakor PPNS.

PRINGSEWU, Cybernewsnasional.com – Rapat koordinasi Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Provinsi Lampung Wilayah II (Wilayah Barat) yang meliputi Kabupaten Pesawaran, Pringsewu, Tanggamus, Pesisir Barat dan Lampung Barat digelar di Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Pringsewu, Rabu (08/11/2023).

Rakor dengan tema ‘Strategi Penegakan Perda/Perkada oleh PPNS Satpol PP se-Provinsi Lampung Tahun 2023.

Peserta Rakor PPNS Kabupaten Pringsewu.

Rakor PPNS tersebut dibuka oleh Pj.Bupati Pringsewu Adi Erlansyah diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Ihsan Hendrawan, S.H., M.H. didampingi Kasat Pol PP Provinsi Lampung M.Zulkarnain, S.Sos., M.Si. diwakili Kabid Penegakan Perundang-undangan Daerah Indra Sanjaya, S.STP., M.P.A. dan Kasat Pol PP Pringsewu Jahron, S.Pd.

 

Menyampaikan sambutan tertulis Pj.Bupati Pringsewu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Ihsan Hendrawan, S.H., M.H. mengatakan kegiatan rakor yang dilaksanakan merupakan upaya untuk meningkatkan kompetensi para PPNS Satpol PP, dimana keberadaan PPNS sangat penting untuk memperkuat peran strategis Satpol PP dalam penyelengaraan pemerintahan daerah, yakni memelihara ketenteraman masyarakat dan ketertiban umum serta penegakan Peraturan Daerah dan Peraturan Kepala Daerah guna mendukung percepatan pembangunan dan peningkatan pelayanan publik di daerah.

“Oleh karena itu, sudah sewajarnya jika PPNS, khususnya di wilayah barat yang terdiri atas PPNS Kabupaten Pringsewu, Pesawaran, Pesisir Barat, Tanggamus dan Lampung Barat terus berupaya untuk mengupgrade diri agar peran dan tugas tersebut dapat di jalankan secara profesional dan optimal dengan tetap mengedepankan peraturan hukum yang berlaku saat ini,” ujarnya.

Ia berharap rakor tersebut dapat merumuskan program yang tepat guna semakin mengokohkan sinergitas dan bagaimana menarik para PNS agar memiliki keinginan untuk menjadi bagian dari PPNS di masa mendatang.

Pada Rakor PPNS se-Provinsi Lampung tersebut juga di Hadiri oleh Kasat Pol PP Pringsewu Jahron S, Pd, PPNS Maulidin Ansyori, S.Ag.,MH., Erdiansyah, S.,Sos.,M.Si., Zulianto, SE., dan Hendra Kencana, S.H.

***(R17@l)***

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.