Pentas Seni SMP Negeri 18 Tangerang Menguatkan Profil Pancasila Siswa dalam Kegiatan Ekstrakurikuler

Pentas Seni
Penampilan para pelajar SMP Negeri 18 Tangerang dalam acara Pentas Seni.

KOTA TANGERANG, Cybernewsnasional.com – SMP Negeri 18 Tangerang menggelarkan acara pentas seni dengan tema ”Panen Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila”, di Jalan Cipondoh Indah RT 009 RW 001 Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, pada 29 Februari 2024.

Ketua panitia penyelenggara Syahroni, M.Pd menuturkan bahwa siswa-siswi harus lebih meningkatkan lagi penerapan jiwa Pancasila untuk lebih memiliki kepribadian yang lebih baik lagi.

“Adapun dalam kegiatan ekstrakurikuler nya baik yang olahraga maupun yang seni, harapan saya kepada siswa siswi di kemudian hari bisa lebih berkembang lagi baik etika, kedisiplinan, dan dalam kegiatan yang positif,” papar Syahroni.

Sementara Ketua Osis SMP Negeri 18 Bahzi Tahfidz dan Wakil Ketua Osis Naira Febi mengatakan untuk meningkatkan kreativitas siswa agar lebih giat lagi dalam mengikuti kegiatan ekstrakurikuler, seperti Pramuka, PMR, Paskibra untuk menguatkan mental dan kedisiplinan para siswa yang ada di SMP Negeri 18 Tangerang ini.

Sementara Wakil Kepala Sekolah SMP Negeri 18 Tangerang, Badru Tamam, S.Ag berharap acara panen karya dan pentas seni ini lebih kepada penguatan karakter dan seni.

“Saya berharap lebih kepada penguatan karakter dan seni karena masih belum kuat untuk mental di dalam *public speaking*. Harus demokrasi membangun jiwa raga dan bhinneka tunggal ika. Dan saya pun berharap kepada pembimbing ekstrakurikuler agar lebih meningkatkan lagi dalam pembelajarannya agar siswa lebih giat lagi dalam mengembangkannya,” kata Badru.

Acara dihadiri Kepala Sekolah SMP Negeri 18 Tangerang Puji Priyanto, M.Pd., Wakil Kepala Sekolah SMP Negeri 18 Tangerang Badru Tamam, S.Ag., Ketua Penyelenggara Syahroni, M.Pd., para staf dan dewan guru serta siswa siswi SMP Negeri 18 Tangerang, dan Ketua Ilunitara Hasan Efendi, S.H.

***(AR/GAWAT)***

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.