Pemprov Sulbar Gelar B2SA Go To School Demi Penuhi Kebutuhan Gizi Anak

Gizi Anak
Sekdaprov Sulbar Muhammad Idris sa'at membuka secara resmi Promosi B2SA

MAMUJU, Cybernewsnasional.com -Sekretaris Daerah Provinsi Sulbar, Muhammad Idris membuka secara resmi Promosi Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) Goes To School, di SDN 1 Rimuku, Selasa 8 Agustus 2023.

Mantan Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN) Makassar itu menjelaskan, kegiatan yang digelar merupakan kolaborasi antara Badan Pangan Nasional bersama Dinas Ketahanan Pangan Provinsi.

Muhammad Idris sa’at berkomunikasi dengan salah satu siswa SDN 1 Rimuku.

“Ini satu program yang sangat penting karena kita anak-anakku, berada dalam satu kelompok yang memperhatikan gizinya,” kata Idris.

Pemenuhan gizi menurutnya , sebagai bagian dari upaya mempersiapkan generasi masa depan, khususnya bagi Sulbar.

“Tidak akan ada masa depan tanpa ada generasi yang sehat dan kuat dan generasi yang sehat dan kuat hanya bisa dicapai dengan asupan gizi lengka dan terbaik,”kata Idris.

Oleh karena, Ia menyampaikan, B2SA digelar harus menjadi kebiasaan dan budaya kita dimana saja.

“Oleh karenanya saya menyampaikan terimakasih kepada Dinas Ketahanan Pangan yang berkolaborasi Badan Pangan Nasional mendorong anak-anak kita bisa mendapatkan asupan gizi yang baik,”ucap Idris.

Ditambahkan, kebutuhan dasar yang harus dipenuhi adalah pangan, terutama untuk kebutuhan gizi. sehingga hal itu tidak boleh diabaikan.

Seluruh pihak harus terlibat memastikan gizi terpenuhi dilakukan dengan berkolaborasi agar situasi yang kita takutkan yaitu anak stunting tidak terjadi.

“Stunting itu sudah menjadi prioritas sebagai bagian persiapan untuk menyiapkan generasi yang baik dan sehat,” tutupnya.

***(Hms/Kml)***

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.