Pemda Mateng  Serahkan 15 Rancangan Prolegda Tahun 2022 dan Pokir 2023

Mateng, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) kabupaten mamuju tengah (mateng) mengelar rapat paripurna penyerahan Pokir DPRD tahun 2023 ke pemerintah daerah. Sekaligus dirangkaikan dengan penyerahan 15 buah rancangan prolegda tahun 2022 dari pemda mateng ke DPRD mateng.

Penyerahan pokir dan 15 buah rancangan prolegda itu, dilaksanakan dalam rapat paripurna pertama masa persidangan 1 tahun 2022 dilaksanakan diruang sidang DPRD mateng. Jumat, (21/1/2022).

Rapat tersebut dipimping lansung oleh wakil ketua 1 DPRD mateng Herman didampingi anggota DPRD, Rukman serta sejumlah anggota DPRD dan hadir pula asisten 1pemerintahan Bahri Hamsah dan para pimpinan OPD mateng.

Herman mengatakan pokir DPRD mateng merupakan aspirasi masyarakat yang dititipkan melalui reses anggota dewan agar di perjuangkan di pembahasan. Rancangan anggaran pendapat dan belanja daerah (RAPBD), hal ini sesuai pasal 55 huruf (a) PP N0.16 tahun 2010 tentang pedoman penyusunan peraturan DPRD tentang tata tertib DPRD disebutkan dan badan anggaran mempunyai tugas memberikan saran dan pendapat berupa pokir dewan kepada pemerintah daerah dalam mempersiapkan RAPBD sebelum di tetapkannya APBD.

“Secara umum dalam pokir dari masing-masing pimpinan dan anggota DPRD mateng tersirat harapan masyarakat untuk mendapatkan perbaikan terhadap pelayanan infrastruktur, kesehatan dan pendidikan,”sebut Herman.

Herman juga mengatakan Rancangan Peraturan Daerah (RAPERDA) yang telah diserahkan pemda Mateng, agar kiranya segera dilengkapi drafnya untuk mempercepat proses rapat-rapat yang diselenggarakan ditingkat Bapemperda DPRD Mateng.
Melalui asisten 1 pemerintahan.

“Kami berharap kiranya OPD terkait pro aktif untuk mengikuti rapa-rapat yang akan dilaksanakan Bapemperda dan Pansus DPRD yang nanti akan dibentuk,” harapnya.

Herman juga menegaskan dari 15 buah ranperda tersebut yang nantinya akan dibahas oleh bapemperda akan melakukan telaah, sehingga mendapatkan program skala prioritas dan betul-betul dibutuhkan saat ini
dengan tetap menyisakan ketersediaan anggaran.

(Kml).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.