Pembagian Daging Qurban Idul Adha 1443 H, Warga Perumahan Mangkalaya I Antusias

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Warga Perumahan Griya Mangkalaya I nampak antusias peringati Hari Raya Idul Adha 1443 H dan laksanakan giat penyembelihan hewan qurban bersama.

Kegiatan digelar di halaman Masjid Assyuhada Rt 03 Rw 03 Perumahan Mangkalaya I Desa Cibolang Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi, Minggu (10/07/2022).

Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin dalam peringatan hari besar Islam Idul Adha setiap tahunnya. Hari ini kegiatan dimulai bakda Ied sekira pukul 08.00 Wib dan selesai pada pukul 15.00 Wib.

Salah satu panitia Qurban dari DKM Assyuhada, Pujo, mengatakan tahun ini, warga perum mangkalaya I di Masjid AsSyuhada menyembelih 2 ekor sapi dan 3 ekor kambing yang merupakan hewan qurban dari total 17 Hamba Allah.

“Pelaksana penyembelihan hewan qurban adalah Ustadz Emboh Misbach dari Majelis Ulama Indonesia Kecamatan Gunungguruh. Beliau juga warga Perum Mangkalaya I,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Rahmat, salah satu panitia kegiatan Penyembelihan Qurban. Selain itu, agar tidak terjadi kesalahpahaman dalam data penerima, dalam kegiatan yang akan datang agar tim pendataan agar di crosscheck beberapa kali kebenaran data penerima.

“Jangan sampai terjadi data lama digunakan untuk kegiatan baru. Sebab ada kemungkinan terjadi keluar dan masuknya warga lama dan warga baru di wilayah ini.

Salah satu warga Perum Mangkalaya I, Mulyadi menyampaikan apresiasinya kepada panitia yang sudah berupaya memaksimalkan kinerja demi amanah yang di emban.

“Semoga di tahun berikutnya peringatan Hari Raya Iedul Adha lebih semarak, lebih banyak yang Qurban. Semoga panitia juga akan lebih baik lagi menjalankan amanah, khususnya pengamanan saat pelaksanaan, jangan ada pihak lain selain panitia yang turut masuk di area khusus panitia. Agar panitia tidak “keder” dalam pelaksanaan,” kata Mulyadi.

(A Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.