Peduli Kemanusiaan, LSM Dampal Jurig Jabar Takziyah Sambil Bantu Korban Longsor di Cibunar Kadudampit

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Peduli kemanusiaan, LSM Dampal Jurig Jabar lakukan takziah dan bantu korban musibah bencana longsor di Kampung Cibunar II Lepa, RT. 19, RW. 05, Desa Kadudampit, kecamatan kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Minggu (23/10/2022) dini hari.

Diketahui, sebelumnya satu keluarga di Kampung Cibunar II Lepa Kadudampit tersebut tertimbun longsor
yang terjadi pada pukul 00.30 WIB pada saat hujan deras dan mengakibatkan tanah labil longsor serta menimpa rumah warga.

Dari informasi yang didapatkan dari Kapolsek Kadudampit, Resort Sukabumi Kota, IPDA Awan Kurniawan mengatakan, longsor tersebut dari pondasi dengan tinggi kurang lebih 7 meter, lebar 4 meter dan panjang 7 m dengan kemiringin sekitar 45 derajat.

Terpantau, usai bencana terjadi berbagai pihak datang untuk membantu dari evakuasi sampai dengan membersihkan lokasi bencana.

Salah satunya adalah jajaran LSM Dampal Jurig Jabar yang langsung dipimpin oleh ketua umumnya, Irvan Azis.

Kepada awak media cybernewsnasional.com, Irvan mengatakan, intinya pada kepedulian kemanusiaan, Bukan seberapa besar kecil yang diberikan namun niat dan upaya untuk membantu.

Irvan juga mengajak semua pihak untuk bersama peduli membantu sesuai dengan kemampuan.

“Satu orang meninggal dunia di tempat kejadian tertimbun tanah longsor. Sementara itu ayah korban kita bawa ke RS dengan kondisi patah tulang. Alhamdulillah bantuan santunannya diterima Langsung oleh Bapak Endang selaku kakek korban yang cukup trauma dengan kejadian,” ujar Irvan.

Menurut warga setempat, ini yg ke 2 kalinya terjadi. Sebelumnya pada tahun 2009 silam terjadi dan ada 4 korban meninggal dunia ditempat yang sama dan bulan yg sama.

 

“Inilah salah satu hal yang diantisipasi LSM Dampal Jurig Jabar sehingga mengajak masyarakat luas menyelamatkan lingkungan dengan banyak melakukan penanaman pohon. Semoga dikemudian hari mampu memininalisir bencana yang terjadi dan mudah-mudahan almarhum Husnul khatimah dan keluarga korban diberikan kesehatan dan ketabahan & ketawakalan Amiin,” pungkasnya.

(A Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.