Normalisasi Kali Adem Rampung Desember

Jakarta. MCNN – Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Utara melakukan pengerukan lumpur dan pelebaran Kali Adem Ditargetkan pengerjaan normalisasi ini akan rampung awal Desember mendatang ( 26/8/2020 )

Kepala Suku Dinas SDA Jakarta Utara Adrian Mara Maulana mengatakan, pengerjaan pengerukan Kali Adem sudah dilaksanakan sejak dua pekan lalu.
“Bagian Kali Adem di segmen PIK yang awalnya memiliki lebar 74 meter, akan dilebarkan menjadi 115 meter,” kata Adrian.

Ia menambahkan, jika pihaknya sudah melakukan pengerukan sekitar 500 meter. ” Untuk target Kali Adem segmen PIK sepanjang 3,2 kilometer sudah kami keruk sekitar 500 meter,”tambahnya.

Selain itu Adrian menjelaskan, pihaknya juga melakukan pengerukan kali dan mengembalikan lebar kali dari 74 meter menjadi 115 meter. “Harapannya dapat menambahkan kapasitas air. Agar daya tampung air rob laut bisa lebih besar dari kondisi eksisting,” jelasnya.

Adrian juga akan mengembalikan trase kali itu sesuai RDTR (Rencana Detail Tata Ruang) beserta kedalamannya. Dari kondisi eksisting ketinggian lumpur dengan permukaan air nggak sampai 20 sentimeter akan diperdalam menjadi tiga meter. “Pengerjaannya kita ketahui empat unit amfibi besar dan satu long excavator. Pengurasan terus kita lakukan sampai awal Desember,” tandasnya. ( Sunarno ) .

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.