Ngabuburit di Tangerang, Anak-anak Belajar Bareng Komunitas Biola

Menunggu waktu berbuka, anak-anak berlatih bermain Biola.

KOTA TANGERANG, Cybernewsnasional.com — Menunggu waktu berbuka puasa di sore hari atau lebih dikenal dengan kata ngabuburit, anak-anak di Kota Tangerang diperkenalkan alat musik Biola.

Digelar di Semangat Berbagi Foundation (Semanggi) bersama Komunitas Biola Tangerang (KBT), anak-anak dari berbagai usia ini dikenalkan dan dilatih memainkan Biola. Jumat (15/03/2024).

Siti Hajar Aulia, pengajar dari KBT dengan sabar dan aktif mengajarkan cara memainkan alat musik yang dimainkan dengan digesek itu.

“Mereka (anak-anak) udah sering lihat dan memainkan alat musik yang umum digunakan seperti Gitar dan Pianika, di sini memang mereka senang bisa memainkan biola,” kesan Aulia, usai mengajar Biola.

Siti Hajar Aulia dari Komunitas Biola Tangerang mengajarkan cara memegang dan memainkan biola di hadapan anak-anak sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Menurut Aulia kegiatan ini dilakukan bersama Komunitas Semanggi akan dilakukan seminggu dua kali selama Bulan Ramadan 1445 Hijriah, digelar di Semanggi Center yang beralamat di Kawasan Pendidikan Cikokol Kota Tangerang.

“Seminggu dua kali selama Ramadan, hari Selasa sama Jum’at,” ujarnya.

Selain diajarkan bermain Biola, anak-anak yang berasal dari lingkungan sekitar Semanggi Center ini pun diajak beribadah sholat Magrib dan Tarawih usai berbuka puasa.

Menurut Founder Semanggi, Mukafi Solihin kegiatan di bulan Ramadan ini kerap dilakukan setiap tahunnya dengan menyasar masyarakat umum dan anak-anak lingkungan sekitar khususnya, tak hanya Berlatih biola namun ada ragam kegiatan lainnya.

“Mengarahkan mereka dengan kegiatan-kegiatan positif menjelang waktu berbuka, berharap agar muncul minat dan bakat dari anak-anak tersebut,” terang Mukafi.

“Kita belajar bersama dan berbagi di sini,” tutupnya. (ups)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.