MUI Kabupaten Sukabumi Beri Apresiasi dan Dukung Maruly Gulirkan Program AA DEDE

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sukabumi berikan apresiasi dan mendukung Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede gulirkan Program AA DEDE.

Hal itu terungkap saat AKBP Maruly Pardede (Kang Dede) melakukan kunjungan silaturahmi dengan jajaran Pengurus Harian Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sukabumi, di Kantor MUI Kabupaten Sukabumi Komplek Islamic Center Cisaat Kabupaten Sukabumi, Selasa (10/1/2023).

Wakil Ketua I MUI Kabupaten Sukabumi, H.UK Anwarudin mewakili Ketua Umum MUI Kabupaten Sukabumi, KH Fatahillah Nadziri yang tidak bisa hadir karena ada kegiatan lain mengatakan, pihak MUI Kabupaten Sukabumi sangat mendukung program AA DEDE yang sedang digulirkan.

“Subhanalloh, ini sangat luar biasa, program AA DEDE sangat selaras dengan visi misi MUI juga. Kami pasti akan sangat mendukungnya dengan ikut mensosialisasikannya sampai tingkat MUI kecamatan dan desa,” ujarnya.

Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede beserta jajaran saat berkunjung ke Kantor MUI Kabupaten Sukabumi
Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede beserta jajaran saat berkunjung ke Kantor MUI Kabupaten Sukabumi

Dalam silaturahmi itu AKBP Maruly Pardede didampingi Kasat Intelkam Polres Sukabumi AKP Tedi Armaya, Kasat Tahti Iptu Dudung Masduki, Kasi Humas Iptu Aah Saepul Rohman dan Kanit Gakkum Satlantas Polres Sukabumi Ipda M fajar.

“Saya dan jajaran Polres Sukabumi sangat senang bisa bersilaturahmi dengan pengurus MUI Kabupaten Sukabumi, semoga silaturahmi ini bisa terjalin selamanya antara lembaga Polres Sukabumi dengan MUI Kabupaten Sukabumi,”kata Maruly saat berdialog di acara silaturahmi dengan jajaran Pengurus Harian MUI Kabupaten Sukabumi.

Dihadapan para pengurus MUI, Kang Dede mengatakan pada shalat Subuh Berjamaah, dirinya gulirkan Program Kerja AA DEDE (Agamis, Aman, Damai, Empati, Efektif dan Efesien)

Suasana hangat penuh kekeluargaan begitu terasa dalam silaturahmi tersebut. Bahkan, sesekali pertemuan silaturahmi diselingi dengan canda tawa.

“Jangan panggil saya Pak Kapolres, saya lebih senang dipanggil Dede atau Kang Dede saja, biar lebih akrab,” ujar Kang Dede seraya disambut senyum Pengurus Harian Majelis MUI Kabupaten Sukabumi.

Dalam kesempatan itu, Kang Dede sempat menyinggung terkait program AA DEDE (Agamis, Aman, Damai, Empati dan Dedikasi).

Di mana, selain mensosialisasikan ke masyarakat di wilayah hukum Polres Sukabumi, salah satu program AA DEDE yakni menekankan pentingnya sikap Agamis di internal semua jajaran anggota Polres Sukabumi.

“Contohnya setiap apel pagi kami membiasakan membaca Asmaul Husna, kemudian kegiatan rutin Solat Subuh Keliling dan kegiatan agamis lainnya,”ungkap Kang Dede.

Menurut Kang Dede, program AA DEDE pun ditekankan tidak hanya slogan semata, tapi akan dan harus dilaksanakan sepenuh hati.

“Ini komitmen saya sebagai pimpinan di Polres Sukabumi. Program AA DEDE akan dilaksananakan setidaknya selama saya bertugas di Kabupaten Sukabumi,” tegasnya.

Untuk itu, Kang Dede berharap MUI Kabupaten Sukabumi bisa bersinergis dengan Polres Sukabumi untuk membantu merealisasikan program AA DEDE.

“Saya meminta pengurus MUI Kabupaten Sukabumi juga membantu untuk bersinergis bersama-sama merealisasikan program AA DEDE,” harapnya.

Usai berbincang dan makan siang bersama, Kang Dede menyempatkan Solat Dzuhur di Masjid Agung Qubbatul Islam Kecamatan Cisaat. Setelah mampir ke Kantor Baznas Kabupaten Sukabumi.

Di Kantor Baznas Kabupaten Sukabumi, Kang Dede berdialog dengan sejumlah Komisioner Baznas Kabupaten Sukabumi, terkait seputar pengelolaan zakat, infak dan sedekah.

Dalam kesempatan itu juga, Kang Dede menyalurkan langsung zakat mall ke Baznas Kabupaten Sukabumi. Selesai dari Kantor Baznas Kabupaten Sukabumi, kemudian Kang Dede melanjutkan kunjungan silaturahmi ke sejumlah pimpinan pesantren di Kecamatan Cisaat.

Diantara pesantren yang dikunjungi adalah Pesantren Almasthuriyah, Pesantren Sunanulhuda Cikaroya dan Pesantren Assalafiyah. Terakhir Kang Dede bersilaturahmi dengan tokoh ulama dan pengurus DKM Masjid Besar Daarul MuttaQiin Desa Talaga Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi.

(A Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.