Katar Unit RW 04 Kerjasama Katar Kelurahan Gandeng Pengurus RT Gencarkan Fogging

TANGERANG, Cybernewsnasional.com – Untuk meminimalisir dan mencegah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Karang Taruna Unit RW 04 Kelurahan Periuk, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, gencarkan fogging dan melakukan tracing di wilayahnya.

Dalam kegiatan tersebut karang taruna unit RW 04, Bekerja sama dengan kelurahan menggandeng pengurus RT 001 dan RT 003 Kelurahan Periuk, sehingga penyemprotan dan penyisiran seluruh wilayah di lingkungannya berjalan lancar. (10/01/2023).

Ketua RT, Karang Taruna Unit RW04 Saat Foto bersama Binamas dan Babinsa Setempat.

Menurut keterangan Ketua RT setempat, diketahui sebelumnya sudah ada yang terkena DBD dan sekarang dalam proses penyembuhan.

” Ya betul warga kami sudah ada yang terkena DBD, dan masih dalam proses penyembuhan,” terangnya.

Dijelaskan lebih lanjut bahwa kegiatan seperti ini sudah menjadi program Karang Taruna Unit RW 04, dan Dirinya sangat mengapresiasi kegiatan positif seperti ini yang dilakukan oleh Karang Taruna dengan menggandeng para ketua RT untuk mencegah terjadinya kembali kasus Demam Berdarah di wilayahnya.

” Kami mengapresiasi para pemuda karang taruna baik kurang taruna kelurahan maupun Karang Taruna Unit RW 04, karena dengan adanya penyemprotan fogging seperti ini bisa mengurangi bahkan mencegah penyakit DBD,” ucap Ketua RT.

Selain itu ,ia juga berterima kasih karena pengurus RT setempat sudah di libatkan dalam kegiatannya, ini suatu langkah yang baik untuk sama – sama bekerjasama.

” Apapun itu kegiatannya, semoga dengan kerjasama yang baik upaya demi kebaikan bersama bisa terus terlaksana,” kata Azis yang juga sebagai pengurus karang taruna Kecamatan Periuk.

Lebih lanjut, ia mengajak kepada warganya untuk terus membiasakan melakukan pola hidup bersih dan sehat. agar membiasakan diri melakukan pencegahan penyakit Demam Berdarah.

” Misalnya Menguras bak mandi seminggu sekali, membersihkan wadah penampungan air, pasang kasa kelambu nyamuk dan juga yang lainnya,” ajak Azis.

Pengurus RT yang ada di RW 04 akan terus siap membantu dalam pelaksanaannya, ia juga berharap setelah di lakukan penyemprotan fogging tidak ada lagi yang terkena dampak penyakit Demam Berdarah Dengue ( DBD ) khususnya di wilayah Kelurahan Periuk, Harapnya.

***(MS/Angga)***

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.