Menakar Peluang Keberhasilan Caleg DPRD Kabupaten Sukabumi dari Dapil 2 dalam Perebutan 10 Kursi, Siapa yang Akan Menang?

SUKABUMI, Cybernewsnasional.com – Pasca Pencoblosan Pemilu selesai dilaksanakan pada 14 Februari 2024. Tahap selanjutnya adalah rekapitulasi hasil penghitungan suara untuk tingkat PPK.

Dirilis oleh KPU Kabupaten Sukabumi, pleno selanjutnya adalah tingkat PPK se-wilayah Kabupaten Sukabumi yang dimulai dari tanggal 18-28 Februari 2024.

Diantara yang melaksanakan pleno tingkat kecamatan adalah PPK yang ada di Dapil 2. Dimana ada 7 kecamatan yang sedang melaksanakan kegiatan pleno rekapitulasi penghitungan suara untuk semua tingkatan.

Ada 8 kecamatan yang masuk kedalam Dapil 2, yaitu ; Kecamatan Parungkuda, Ciambar, Bojonggenteng, Kalapanunggal, Kabandungan, Parakansalak, Cidahu dan Cicurug.

Diketahui, ada 10 kursi yang akan diperebutkan oleh partai dan Caleg yang berkontestasi di Dapil Sukabumi 2 ini. Dimana dari ratusan Caleg yang ada termasuk Incumbent dan pendatang baru di dunia perpolitikan, termasuk Ketua DPC PDIP Kabupaten Sukabumi, Yudi Suryadikrama.

Walaupun hasilnya belum kelihatan secara signifikan karena PPK masih melakukan proses rekapitulasi penghitungan suara, sebagai bahan perbandingan awal hasil sirekap yang sudah masuk ke portal KPU sudah bisa dilihat.

Dialnsir dari laman pemilu.2024.kpu.go.id, suara suara yang masuk dan berhasil direkap sebanyak 987 TPS dari 1.478 TPS yang ada di Dapil Sukabumi 2. Artinya sudah 66,78 persen yang sudah terinput sampai hari Rabu 21/02/204 pukul 16.00 WIB.

Dari data KPU, perolehan sementara Parpol dan Caleg yang diperkirakan masuk ke DPRD Kabupaten Sukabumi adalah sebagai berikut :

1. PKB : 23.012
a. Bayu Permana
b. Aang Herlan Budaya
c. Tarmizi

2. Partai Golkar : 19.291
a. H.M Loka Tresnajaya
b. H. Deni Gunawan

3. Partai Gerindra : 18.407
a. Teddy Setiadi
b. Muhammad Alfiandi
Nadi

4. Partai Demokrat : 14.222
a. Saepuloh
b. Ferdy Ferdian

5. PDIP : 12.929
a. Yudi Suryadikrama
b. H. Tata Subrata

6. PKS : 10.911
a. Hendra Purnama
b. Muhamad Yusuf

7. PPP : 9.118
a. Zakiyah Rahman
Addawiyah
b. Muhammad
Almanfakuthi Hakiem

8. PAN : 6.253
a. Edi Sudrajat

9. Partai NasDem : 3.768
a. Anis Mulyati

Dari 10 kursi yang tersedia, belum ada satupun Caleg yang bisa dipastikan untuk menduduki kursi panas DPRD Kabupaten Sukabumi dari Dapil Sukabumi 2 tersebut.

Namun dari data yang sudah dilansir KPU, untuk sementara adalah partai dan Caleg yang sudah disebutkan diatas yang berpeluang untuk masuk. Tentunya ini baru sementara, karena dengan sisa 58 persen lagi yang belum masuk, peluang partai lain dan Calegnya masih bisa berubah.

Sampai dengan berita ini tayang, seluruh kecamatan yang ada di Dapil Sukabumi 2 masih melangsungkan pleno rekapitulasi suara, dan rata-rata baru satu atau dua desa yang sudah selesai melakukan rekapitulasi tingkat kecamatan.

(A Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.