Media Gathering PT Semen Jawa (SCG) dengan Wartawan, Indra Leksono : SCG Kudu Maslahat untuk Lingkungan

Talkshow Interaktif menghadirkan Presdir SCG, GLCR Manager SCG Indra Leksono dan Dida Pembudidaya Lele binaan SCG
Talkshow Interaktif menghadirkan Presdir SCG, GLCR Manager SCG Indra Leksono dan Dida Pembudidaya Lele binaan SCG

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – “SCG kudu maslahat untuk lingkungan,” ucap Indra Leksono, Government Liaison and Community Relation Manager PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi yang lebih dikenal dengan SCG (Siam Cement Group) pada Media Gathering di Hotel Horizon, Kota Sukabumi, Rabu (25/01/2023).

Puluhan wartawan hadir dalam kegiatan sosialisasi program-program kemasyarakatan SCG bertema “PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi Masuki Babak Baru SCG ESG 4 Plus, Capai Keberlanjutan dan Dukung Kesejahteraan Masyarakat Sukabumi” tersebut.

Indra Leksono mewakili Somcahi Dumrongsil memberikan paparan program-program SCG untuk membangun Sukabumi
Indra Leksono mewakili Somcahi Dumrongsil memberikan paparan program-program SCG untuk membangun Sukabumi

Kutipan yang disampaikan Indra merupakan rangkaian paparan sosialisasi dan kilas balik SCG yang saat ini beroperasi hampir satu decade dari saat dibangun tahun 2013 dan memulai operasionalnya pada 2015.
Melalui Indra, Presiden Direktur perusahaan tersebut, Somchai Dumrongsil yang juga hadir dalam acara menyampaikan, SCG telah menjalankan program Coorporate Social Responsibily (CSR) sejak 2013.

“Implementasi ESG (Environmental, Social and Governance) 4 Plus dijalankan dengan empat fokus yaitu dengan mengurangi emisi karbon (Set Net Zero), menciptakan produk dan industri hijau (Go Green), menekan kesenjangan (Reduce Inequality) dan merangkul serta berkolaborasi dengan berbagai stakeholder (Embrace Collaboration),” tandasnya.

Lebih lanjut disampaikannya, Plus bermakna keadilan dan transparansi baik di internal maupun di luar perusahaan. Indra juga memaparkan program pembangunan multisektor dan rencana jangka panjang SCG.

Foto bersama para wartawan yang menjadi audiens di acara Media Gathering SCG
Foto bersama para wartawan yang menjadi audiens di acara Media Gathering SCG

“Kami mengusung beberapa program unggulan dengan mempererat kolaborasi seluruh elemen dan merangkul masyarakat lebih luas, baik di Ring 1 (sekitar SCG), ring dua dan lebih luas lagi,” tegasnya.

Usai paparan yang disampaikan Indra, acara dilanjutkan dengan talkshow interaktif antara pihak SCG, Percontohan program binaan SCG yang diwakili Dida  Pembudidaya Lele Lumbung Berkah dan Audiens yang kesemuanya adalah wartawan.

Dalam interaktif tersebut, tersampaikan beberapa masukan dari para wartawan yang hadir. Selain mengapreasiasi undangan yang diberikan, beberapa wartawan berharap fungsi pers sebagai bagian tak terpisahkan dari pentahelix benar-benar terlaksanakan dalam bersama SCG membangun Sukabumi.

Acara ditutup dengan “game” bersama para audiens dengan staf SCG untuk lebih mengenal dan mempererat silaturahmi dengan memperebutkan beberapa hadiah menarik.

(A Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.