Lurah Muhdi Apresiasi Katar Periuk Jaya Gelar Diklat water rescue

Lurah Periuk Jaya, meninjau langsung kegiatan Diklat water rescue yang diselenggarakan di kali Bayur Periuk Jaya.

KOTA TANGERANG, Cybernewsnasional.com – Kegiatan pelatihan penyelamatan di air (water rescue) yang diselenggarakan oleh Karang Taruna (Katar) Kelurahan Periuk Jaya, bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Periuk Kota Tangerang, bertempat di Kali Bayur mendapat apresiasi dari Kepala Kelurahan Periuk Jaya.

Dijelaskan oleh Lurah Periuk Jaya bahwa kondisi wilayah Kecamatan Periuk rata-rata ada di wilayah rawan banjir, termasuk Kelurahan Periuk Jaya, karena kondisi wilayahnya dilintasi sungai/danau.

“Melihat kondisi wilayah Periuk Jaya seperti ini, maka Pelatihan penyelamatan di air (water rescue) yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Kelurahan Periuk Jaya, yang bekerja sama dengan PMI, saya sangat mengapresiasi dan memberikan support sepenuhnya,” ucap Lurah Muhdi. Sabtu (11/03/2023).

Lanjut Lurah Muhdi, bagi anak-anak muda, kegiatan positif seperti ini bukan hanya sekedar menambah pengetahuan dan kemampuan dalam menangani/melakukan tindakan penyelamatan disaat dibutuhkan tetapi juga menjadi perisai/penyelamatan diri ketika mengalami kondisi banjir.

” Saya berharap walaupun bencana banjir tidak diharapkan oleh semua orang, tetapi kewaspadaan tentunya harus kita siapkan, mudah-mudahan dengan adanya pelatihan ini setidaknya anak-anak Taruna sudah mempunyai keahlian dalam melakukan evakuasi dini dan mereka sudah tau apa dan bagaimana yg harus dilakukan sehingga tidak terjadi salah tindakan yg dapat mengakibatkan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” harapnya.

Ditempat yang sama, Dahlan Ketua Katar Unit 07 Kelurahan Periuk Jaya yang juga menjadi peserta pelatihan, Dirinya merasa bersyukur dan berterima kasih kepada Ketua Katar dan Lurah Periuk Jaya yang telah memberikan kesempatan untuk mengikuti pelatihan penyelamatan di air (water rescue) yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Kelurahan Periuk Jaya, yang bekerja sama dengan PMI.

” Terima kasih pa Lurah dan pa Ketua Katar Kelurahan Periuk Jaya, pendidikan ini bagi saya sangat bermanfaat apalagi tempat tinggal saya di wilayah danau dan di pinggir kali Sabi, jadi ilmu yang saya dapat dari pelatihan ini, Insya Allah sangat bermanfaat untuk dimanapun,” ucap peserta dari Katar RW.07 Kelurahan Periuk Jaya.

***(Red)***

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.