Lsm Dampal Jurig Kembali Bagikan Ratusan Takjil Gratis dan Santunan Yatim di Depan Pendopo Kantor Bupati Palabuhanratu

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Bertepatan di hari Ke-28 Bulan Suci Ramadhan dan bersama semangat menunaikan Ibadah puasa 1443 H, Lembaga Swadaya Masyarakat Dampit Peduli Lingkungan Jurang Rimba Gunung (Lsm Dampal Jurig) Jabar kembali menggelar aksi sosial berupa pembagian 350 Snack box Takjil gratis di dua titik lokasi berbeda secara serempak.

Titik Lokasi Pertama dilaksanakan di depan Kantor Dpd Golkar Kabupaten Sukabumi yang berada di jalan Bhayangkara Pelabuhanratu dan Lokasi yang kedua di depan Pendopo Kantor Bupati Sukabumi Jalan Raya Pelabuhanratu alun alun Masjid Kaum.

Sasaran penerima manfaat kegiatan adalah para pengguna jalan, diantaranya sopir angkot, ojek online, pedagang kaki lima, pengamen, pemulung, para pejalan kaki yang melintas dan masyarakat umum.

Disamping acara pembagian takjil, kegiatan juga diisi dengan Bakti Sosial pemberian santunan untuk anak yatim piatu janda jompo keluarga tidak mampu serta bantuan sembako dan dana untuk korban musibah bencana.

Ketua Lsm Dampal Jurig Jabar Irvan Azis menjelaskan, kegiatan seperti ini rutin dilaksanakansetiap tahun di bulan suci Ramadhan oleh lembaga yang dipimpinnya.

“Maksud dan tujuan pembagian takjil adalah ingin berbagi kebahagiaan di bulan suci, khususnya di waktu menjelang berbuka puasa. Sedangkan untuk kegiatan santunan bertujuan meringankan beban mereka yang kurang beruntung serta untuk menumbuhkan kembangkan rasa kepekaan sosial terhadap sesama,” kata Irvan.

Lebihabjut Irvan Azis Mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu moril maupun materil demi menunjang kelancaran acara tersebut.

“Besok di hari Ahad, kami akan menutup rangkaian kegiatan bulan Ramadhan dengan program Lsm Dampal Jurig Jabar Peduli sesama dengan membagikan sarung dan paket lebaran ditujukan untuk para imam taraweh, ustadz dan ustadzah serta untuk para kyai dan ajeungan pimpinan ponpes dan ketua dkm serta remaja mesjid.

(Achmad Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.