Ketua MUI Kota Tangerang Imbau, Usai Salat Ied Masyarakat Ketika Bermaafan Tidak Perlu Berpelukan

K.H.Ahmad Baijuri Khotib, Ketua MUI Kota Tangerang.

KOTA TANGERANG, Cybernewsnasional.com – Idul Fitri 1443 Hijriyah tinggal menghitung hari, umat Islam akan merayakannya dengan melaksanakan Salat Ied di Masjid maupun di tempat – tempat yang telah dipersiapkan.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang KH. Baijuri Khotib menerangkan meski tahun ini Majelis Ulama Indonesia dan Pemerintah sudah memperbolehkan melaksanakan Salat Ied di Masjid dan lapangan terbuka, akan tetapi masyarakat harus tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“Tetap kami menghimbau kepada seluruh jamaah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti apa prokesnya, tetap pakai masker kemudian juga cuci tangan kemudian membawa alat salatnya dari rumah masing – masing termasuk masjid juga kita imbau tidak menggelar karpet, kalau untuk shaf Salat sudah normal kembali,” terang KH. Baijuri saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (26/04/2022).

KH. Baijuri juga mengimbau usai melaksanakan Salat Ied, masyarakat yang ingin bermaaf – maafan cukup dengan memberi salam atau meminta maaf dengan merapatkan telapak tangan kita ke dada serta menunduk.

“Pada saat Salat Idul Fitri selesai biasanya kita saling bermaaf-maafan satu sama lain atau ketika silaturohim itu cukup sebatas bermushafahahnya itu dengan cakupan tangan   di depan dada sambil menunduk, tidak perlu berpelukan dulu yah apa lagi cipika cipiki, karena kita masih pada masa pandemi,” jelas Ketua MUI Kota Tangerang Di waktu yang berbeda, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Tangerang, H. Heryanto juga menyampaikan bahwa DMI Kota Tangerang sudah mempersiapkan Masjid – masjid untuk melaksanakan Salat Idul Fitri 1443.

“Kami juga sudah melakukan bersih – bersih Masjid dan mengimbau kepada seluruh DKM di Kota Tangerang untuk mempersiapkan segala sesuatunya dalam menerapkan protokol kesehatan,”

“Kami juga mengintruksikan seluruh DKM untuk menyiapkan satgas Covid-19 untuk melakukan pengecekan suhu dan mewajibkan jamaah menggunakan masker ketika Salat, untuk masyarakat diimbau sudah berwudhu dari rumah dan membawa peralatan Salat masing – masing,” tukas Ketua DMI Kota Tangerang. (Red)

Sumber : Bagian Protokol & Komunikasi Pemkot Tangerang.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.