Longsor di Cidahu, Dua Warga Meninggal Tertimbun Runtuhan Tanah

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Kondisi tanah labil ditambah intensitas hujan cukup tinggi di Kampung Jason Rawa RT. 04/03 Desa Girijaya Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi diduga sebabkan bencana tanah longsor, Rabu (20/07/2022) sekira pukul 15.00 WIB.

Dari informasi yang terhimpun, dua warga kampung tersebut tewas tertimpa longsoran tanah. Adapun lahan longsor Tanah yang terjadi berukuran panjang 6 dan tinggi 6 meter.

Manajer Pusdalops PB BPBD Kabupaten Sukabumi Nanang Sudrajat menyampaikan dalam laporan tertulisnya bahwa korban yang meninggal ada 2 bernama Abdulah (29) dan Orang Korban yang tertimbun Tanah longsor Irwan (34).

“Begitu terjadi bencana, P2BK Kecamatan Cidahu koordinasi dengan BPBD Kabupaten Sukabumi, Kapolsek Cidahu, Puskesmas Cidahu, Pol PP Kecamatan Cidahu, Perangkat desa setempat, Damkar Cicurug,PMI, URC PP dan warga setempat,” kata Nanang.

Nanang juga menghimbau masyarakat untuk tetap waspada atas kemungkinan terjadinya bencana yang sama.

“Saat ini masih dilakukan evakuasi dan kami sedang melakukan pendataan kerugian materil yang terjadi. Untuk saat ini terpal dan kebutuhan sandang pangan yang urgent dibutuhkan saat ini untuk membantu 2 KK yang tertimpa musibah,” pungkasnya.

(A Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.