Lintas Organisasi, Wartawan Tim Jorelat Inspirasikan Kepedulian Gelar Santunan Yatim dan Para Jompo

Pelaksanaan Santunan anak yatim dan para jompo oleh wartawan tim jorelat
Pelaksanaan Santunan anak yatim dan para jompo oleh wartawan tim jorelat

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Gabungan Wartawan yang menamakan diri Wartawan Tim Jorelat menggelar kegiatan santunan anak Yatim dan jompo yang bertempat di RM Ibu Hj. Nenah, Jalan alternatif Nagrak- Cibadak, Desa Balekambang, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (27/3/3022).

Ketua Panitia Pelaksanaan Santunan, Azhari Muhtar, salah satu jurnalis di Media Online Nasional Cybernewsnasional.com mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian sosial dari wartawan lintas organisasi kepada masyarakat khususnya anak yatim dan para jompo.

“Selain itu, kegiatan dimaksudkan sebagai bentuk silaturahmi para jurnalis lintas organisasi kewartawanan. Selama ini banyak terjadi persinggungan antar organisasi, seharusnya sesama wartawan harus kompak menebar informasi berguna dan kebaikan untuk kepentingan masyarakat, bukan saling sikut,” ujarnya.

pemberian santunan secara simbolis kepada 50 penerima santunan yatim dan jompo
pemberian santunan secara simbolis kepada 50 penerima santunan yatim dan jompo

Selain itu Azhari juga mengatakan, keberadaan wartawan dalam organisasi tertentu seyogyanya bukan dianggap eksklusifitas, namun bentuk silaturahmi untuk meningkatkan Profesionalisme, saling belajar,saling asih asah dan asuh kekeluargaan antar jurnalis.

“Jorelat itu bahasa sunda, kami maknai sebagai gesit, ada kejadian dimana maka tim jorelat segera luncur ke TKP. Namun kami juga menginspirasikan kepanjangan Jorelat adalah Journalist dengan rencana dan langkah yang terarah. Semoga menjadi doa agar langkah kami senantiasa dalam lindungan Allah SWT dalam memberikan yang terbaik bagi masyarakat sesuai Kode Etik Jurnalistik,” tegasnya.

Terpantau, antusiasme para penerima santunan yang khidmat mengikuti jalannya acara, dimulai dari pembukaan pukul 09.00 Wib sampai dengan selesai pukul 11.30 Wib. Total jumlah santunan yang diberikan adalah 150 Paket berupa uang dan paket alat tulis khusus anak yatim.

Dengan keterbatasan tempat yang ada serta untuk efektifitas dan efisiensi kegiatan, pemberian santunan diberikan secara simbolis kepada 50 penerima yang terdiri dari anak yatim dan jompo. Adapun sisanya disalurkan langsung ke titik penerima, demikian ditambahkan Azhari.

Penutupan kegiatan santunan anak yatim dan jompo dengan pembacaan doa penutup
Penutupan kegiatan santunan anak yatim dan jompo dengan pembacaan doa penutup

Kegiatan yang dilaksanakan oleh wartawan lintas organisasi dari 16 Media Online di Kabupaten Sukabumi tersebut dihadiri oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra Pemkab Sukabumi), Drs.H.Habiburohman, M.M. selaku utusan dari Wakil Bupati Sukabumi H.Iyos Somantri.

Turut hadir dan mendukung dalam kegiatan tersebut, Ketua Kadin Kabupaten Sukabumi H Eman Sulaeman, Forkopimcam Nagrak, Jajaran Polsek Nagrak dan Polsek Cibadak, Jajaran Koramil Nagrak n Cibadak serta Persatuan Batak Bersatu (PBB) DPC Nagrak.

(Achmad Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.