Limbah Pabrik Batik Dikeluhkan Warga Pasir Bolang

Kabupaten Tangerang, Cybernewsnasional.com – Warga Desa Pasir Bolang Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang mengeluhkan pembuangan limbah pembuatan batik dari kawasan baja mas.

Beberapa masyarakat menolak keberadaan pembuangan limbah batik tersebut, Karena menurut masyarakat limbah tersebut diduga mengandung zat kimia.

Menurut seorang warga pasir Bolang Jamal (35), kepada wartawan mengatakan, bahwa masyakarat mengeluhkan adanya pembuangan limbah batik di wilayahnya yang airnya sangat keruh dan berwarna merah yang diduga mengandung zat Kimia.

“Kami selaku warga sekitar, menolak adanya pembuangan limbah dari Pabrik tersebut, pabrik batik tersebut sudah berdiri sekitar 5 tahun, terkait untuk ijin bangunan pabrik tersebut kami tidak tahu, dan Ipal’nya pun kami tidak tahu ada apa ga, silahkan tanya langsung saja instansi terkait,” kata Jamal, Senin (07/02/2022).

Sementara menurut salah satu karyawan di pabrik batik tersebut mengatakan, tidak mengetahui ijin pembuangan limbah batik tersebut, PT nya pun ia tidak mengetahuinya.

“Saya tidak tahu tentang ijin Ipal limbahnya pak, jangankan Ipal nama PT atau CV pun saya tidak tahu pak. Saya hanya pekerja harian yang di gaji hanya lima puluh ribu rupiah perhari untuk yang baru dan delapan puluh ribu rupiah untuk yang lama, karyawan disini berjumlah sekitar 100 orang” ucapnya. **(Red/frwt)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.