Launching Moderasi Beragama, Kakanwil dan Bupati Mamuju Ajak Masyarakat Pertahankan Kerukunan dan Kedamaian

Moderasi Agama
Bupati Mamuju Hj. Sutinah bersama Kakanwil Kemenag Provinsi Sulbar H. Syafrudin, dan pejabat lainnya saat launching Moderasi Bergama.

MAMUJU, Cybernewsnasional.com – Pemkab Mamuju bersama Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulbar, baru baru ini launching Kampung Moderasi Beragama di Desa Toabo, Kecamatan Papalang, Kabupaten Mamuju. Rabu, 09 Agustus 2023.

Dalam sambutannya Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sulbar menjelaskan bahwa moderasi agama adalah bagian dari program Presiden untuk penguatan Moderasi Beragama, dalam RPJMN Presiden Nawacita yang kedua Salah satu ungkapannya yakni penguatan Moderasi beragama, ucap Kakanwil dalam sambutannya pada Launching Kampung Moderasi Beragama di Desa Toabo, Kecamatan Papalang, Kabupaten Mamuju . Rabu, 09 Agustus 2023.

Di hadapan seluruh peserta undangan Launching Kampung Moderasi Beragama untuk Desa Toabo dan Desa Kalukku Barat, mengulas kembali tentang Moderasi Beragama.

“Sekali lagi bukan moderasi Agama, karena semua agama moderat, semua agama cinta damai, semua agama cinta kerukunan, menjunjung tinggi persaudaraan, menjunjung tinggi keadilan, jadi kembali saya ingatkan lagi, bukan moderasi agama tetapi Moderasi beragama,” ungkap Syafrudin.

“Moderasi beragama adalah cara pandang, sikap dan pola pikir kita terhadap kehidupan beragama,” titahnya.

Selanjutnya Kakanwil mengungkapkan, Kampung Moderasi Beragama adalah pilot proyek tentang desa yang telah menjaga kerukunan, menjaga kedamaian.

“Desa ini sudah sekian lama menjaga kerukunan dan perdamaian untuk itu dilembagakan, yang nantinya akan dibantu dengan program-program Moderasi,” ujarnya.

Selanjutnya, Bupati Mamuju Hj. Sutinah mengapresiasi pihak Kemenag Sulbar dalam menginisiasi Program Moderasi Beragama.

“Hal ini tentu sangat baik kita galakkan demi terus meningkatkan toleransi dan saling menghargai antar sesama umat beragama, sehingga tercipta rasa aman dan damai yang tentunya menjadi harapan kita semua”, ungkap Bupati Mamuju.

Bupati Mamuju berharap dengan dilaunchingnya kampung moderasi di kecamatan Papalang, semangatnya bisa kita tularkan Kecamatan – Kecamatan lain di Kabupaten Mamuju.

Kegiatan launching kampung moderasi untuk Desa Toabo dan Desa Kalukku Barat ini disaksikan Bupati Mamuju Hj. Sutina, Kakanwil Kemenag Sulbar H. Syafrudin, Kajari Mamuju, Ka.Kan. Kemenag Kab. Mamuju H. Mahmuddin, Kapolsek Papalang, Komandan Kodim Papalang, Plh. Kabid Bimas Islam Hj. Fatmawati Sekertaris MUI Sulbar H. Sahlan Sub Koord.

***(HMS/kml)***

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.