Lagi, Longsor di Kabandungan Sebabkan Tembok Warga Jebol Tertimpa Tanah, Perabot Rumah Tangga Rusak

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Insiden tanah longsor kembali terjadi di wilayah Kabupaten Sukabumi. Tembok sebuah rumah jebol di Kampung babakan Rt 10 Rw 04

Desa Kabandungan Kecamatan Kabandungan Kabupaten Sukabumi, Jumat (24/06/2022).

Jebolnya tembok rumah yang merusak perabotan di dalam rumah tersebut diakibatkan longsoran tanah yang merangsan masuk ke dalam rumahnya.

Longsor yang diduga akibat intensitas hujan tinggi mengakibatkan pertahanan tanah tak mampu menahan dan menjadi longsor.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Kabandungan BPBD Kabupaten Sukabumi dalam laporan tertulis menyampaikan tinggi tebing yang longsor sekitar 3 meter dengan panjang/lebar 10 meter.

Manajer Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Nanang Sudrajat menyampaikan tidak ada korban jiwa dalam insiden tanah longsor tersebut.

“Kejadian berlangsung pukul 17.30 Wib saat hujan deras, bencana tersebut berdampak 2 KK atasnama Herman dan Dede dan 6 jiwa mengungsi. Ada 1 orang balita yang turut diungsikan,” kata Nanang.

Saat ini kebutuhan yang cukup mendesak untuk para korban dan mengatasi kerusakan yang ada adalah bantuan tanggap darurat, terpal, karung,dan matrial bangunan. Dimohon kepedulian semua pihak, demikian dikatakan Nanang.

“Kemarin rumah, masih penuh lumpur dan barang. P2BK setempat telah berkoordinasi bersama perangkat Desa/Kecamatan, Koramil, Polsek, POLPP, Tagana, & Relawan guna assessment ke lokasi kejadian. Masyarakat dihimbau untuk tetap waspada,” pungkasnya.

Achmad Zazuli

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.