Kontingen Pramuka PKBM Kabupaten Sukabumi Tetap Bertekad Harumkan Nama Daerah

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM
Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Kabupaten Sukabumi menggelar upacara pelepasan Kontingen Pramuka di Gedung Wisma PGRI Kabupaten Sukabumi yang beralamat di Jln. Alun-alun utara No. 6 Gunung parang Kecamatan Cikole Kota Sukabumi Jawa Barat, Kamis (10/11/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Sukabumi Mohammad Solihin selaku Ketua Kwartir Cabang (KWARCAB) Kabupaten Sukabumi melepas Kontingen Pramuka PKBM yang akan mengikuti temu akbar Pramuka dalam kegiatan “Gema Tunas PKBM tingkat Jawa Barat” di Bumi perkemahan Parang Gombong Kabupaten Purwakarta dari tanggal 11-13 November 2022.

Kadisdik dalam amanatnya mengatakan, ia mengapresiasi adik-adik pramuka siswa siswi PKBM dari berbagai Kecamatan yang ada di Kabupaten Sukabumi atas kiprahnya mengembangkan gerakan pramuka.

“Kegiatan pramuka dinilai merupakan kegiatan non formal yang lebih dominan dengan pendidikan karakter dan kedisplinan.Kegiatan Gema Tunas PKBM, yang paling utama merupakan ajang silaturahmi siswa siswi PKBM dari 27 Kota/Kabupaten yang ada di Jawa Barat,” terang Kadisdik.

Panitia penyelenggara Kegiatan Pelepasan Kontingen Pramuka PKBM, U. Supriatna yang akrab disapa Abah Usup dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf.

“Kami sampaikan mohon maaf yang sebesr-besarnya kepada para peserta serta tamu undangan, mengingat rencana pelepasan ini sesuai dengan undangan yang kami sebar, semula direncanakan akan dilepas oleh Bapak Bupati selaku Ketua Majlis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka (MABICAB) Kabupaten Sukabumi yang sedianya bertempat di Gedung Negara Pendopo Kabupaten Sukabumi.

“Namun karena berbagai hal yang tidak memungkinkan, berdasarkan informasi dari Ajudan Bupati bahwa pelepasan Kontingen dimandatkan kepada Bapak Wakil Bupati (Bapak Iyos Somantri). Berdasarkan Informasi yang kami terima tadi malam dari Sekretaris Pribadi Wakil Bupati melalui sambungan seluler mengatakan, bahwa Pak Iyos Somantri Selaku Wakil Bupati juga tidak dapat hadir pada acara pelepasan Kontingen tersebut,” kata Abah Usup.

Abah Usup mengungkapkan, atas dasar tersebut maka kegiatan pelepasan dialihkan ke Gedung Wisma PGRI Kabupaten Sukabumi dan tanpa dihadiri Bupati maupun Wabup.

Lebih lanjut Abah Usup berharap, sebagai anggota Pramuka PKBM Kabupaten Sukabumi yang akan tampil ditingkat Provinsi membawa nama besar Kabupaten Sukabumi, jangan berkecil hati karena gagal dilepas di Gedung Pendopo, mudah-mudahan suatu saat nanti kita sebagai warga masyarakat Kabupaten Sukabumi dapat merasakan duduk di Gedung Negara milik rakyat yakni Pendopo Kabupaten Sukabumi,” harapnya memberi semangat.

Sementara itu, Anggota Pramuka dari PKBM Jampang Surade yang tidak mau disebutkan namanya kepada wartawan mengatakan, Semula saya bangga jadi anggota grakan pramuka yang mewakili Kabupaten Sukabumi diajang temu akbar pramuka siswa-siswi PKBM se Jawa Barat, karena akan dilepas langsung oleh Bapak Bupati selaku Ketua Mabicab Kabupaten Sukabumi di Gedung Negara Pendopo, namun ternyata tidak sesuai harapan.

“Namun demikian kami akan tetap semangat mengharumkan nama besar Kabupaten Sukabumi walaupun kami hanya siswa-siswi pendidikan kesetaraan yang hidup tidak seberuntung mereka,” tutupnya.

(A Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.