Cabang Dinas Kehutanan Wilayah III Jabar Terus Lakukan Rehabilitasi dan Konservasi di Berbagai Lokasi

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Cabang Dinas Kehutanan (CDK) Wilayah III yang membawahi Kabupaten dan Kota Sukabumi saat ini sedang terus melaksanakan kegiatan rehabilitasi dan konservasi di berbagai lokasi.

Kegiatan yang dilaksanakan berbasis anggaran seperti kegiatan Agroforestri yang sedang dilaksanakan di 5 kecamatan, ataupun melalui berbagai kegiatan swadaya secara rutin seperti gerakan “Jumat Menanam” (JUNA) dan kegiatan lainnya dengan melibatkan semua pihak terkait yang peduli.

Hal ini selaras dengan program Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi yg saat ini pun sedang giat melaksanakan program penghijauan (penanaman) dalam rangka hari jadi Kabupaten Sukabumi ke 152 melalui gerakan menanam 2 juta pohon menuju Kabupaten Sukabumi sebagai Kabupaten Konservasi.

Kepala CDK III, Drs. Uuh Suparman, M.Sc mengungkapkan, semua kegiatan tersebut adalah bentuk sinergitas yang positif antara Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten dan semua stake holder sebagai bentuk konsep pentahelix.

“Dalam konsep pentahelix tersebut tentunya melibatkan masyarakat, dunia usaha, dunia pendidikan dan media menuju Sukabumi Kabupaten Konservasi, dan demi mewujudkan “Hutan Lestari Masyarakat Sejahtera” sebagai moto Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat,” ucap Uuh Suparman.

Di lokasi terpisah, Analis Rehabilitasi dan Konservasi CDK III Rian Andriansyah, S.Hut mengungkapkan, CDK III telah membangun kemitraan dengan dunia pendidikan, kesehatan, pelaku usaha, kepolisian, TNI dan berbagai instansi lainnya melalui kegiatan penanaman bersama.

“Bahkan dalam waktu dekat CDK III berencana mengikuti penanaman bersama dengan Kodim 0607 dalam rangka Hari Menanam Pohon Indonesia pada tanggal 28 November 2022 di Desa Tegalpanjang Kec. Cireunghas,” ungkap Rian.

Rian juga menambahkan, Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat secara umum memiliki target meningkatkan tutupan lahan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Semoga dengan dukungan semua pihak, target dan tujuan tersebut segera tercapai khususnya di Sukabumi,” pungkasnya.

(A Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.