Kelurahan Tanjung Priok Sosialisasi Larangan Pengguna Kantong Plastik

Jakarta MCNN – Pemerintahan Kelurahan Tanjung Priok melakukan monitoring Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dimasa transisi di pasar Anyar Kampung Bahari Kelurahan Tanjung Priok Jakarta Utara. ( 2/7/2020 ). Sekaligus mengedukasi kepada pembeli agar membawa kantong belanjaan dari rumah.

Sekretaris Kelurahan Tanjung Priok Sigit Riyanto mengatakan kegiatan monitoring ini dilakukan rutin dimana untuk memutuskan mata rantai penyebaran Virus Covid 19, karena pasar merupakan tempat interaksi langsung antara penjual dan pembeli,” tutur Sigit Riyanto di dampingi satpol PP kelurahan dan Kecamatan Tanjung priok.

” Selain monitoring PSBB Transisi kami juga mengingatkan pedagang dan pembeli untuk jaga jarak dan selalu memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun, serta juga kami mensosialisasikan kepada pedagang dan pembeli untuk tidak memakai kantong plastik pada saat belanja dan kepada pembeli supaya membawa kantong buat belanjaannya, ” imbaunya.

Ditambahkan kantong plastik itu susah rusaknya, maka anjuran Pemda DKI Jakarta agar mengurangi pemakaian kantong plastik demi menjaga kelestarian alam,” tutupnya. (Eko).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.