Karang Taruna RW 12 Warakas Sambut HUT RI ke 77

Jakarta.Cybernewsnasional.com – Karang Taruna Unit Rukun Warga ( RW ) 12 Kelurahan Warakas Jakarta Utara melakukan perlombaan Agustusan dalam rangka HUT RI Ke 77. Kegiatan ini mengajak masyarakat untuk ikut menyemarakan menyambut Hari Kemerdekaan.

Solihin Ketua RW 12 Kelurahan Warakas Kecamatan Tanjung Priok mengatakan, acara ini diselenggarakan semata mata untuk mengenang jasa para pahlawan.

“Saya berharap dengan perlombaan Agustus bisa menimbulkan bibit baru dalam bidang olahraga Catur, Tenis Meja dan Futsal. Maka dari itu, semua kader muda yang berada dalam naungan Karang Taruna Unit RW 012 wajib meramaikan acara yang sudah lama vakum akibat pendemi Covid 19,” Ucap Solihin, Senin, ( 11/7)  di kantor Sekertariat RW 12.

Perlombaan yang dilakukan di dalam ruangan ini kata Solihin dikhususkan bagi anak berusia dibawah 10 – 15 tahun, yakni dengan mengadakan lomba cerdas cermat tentang pengetahuan umum.

” Kegiatan ini dilakukan guna menumbuhkan semangat kemerdekaan bagi anak-anak yang berada di lingkungan tersebut,”sambungnya.

Dengan begitu, anak-anak yang tinggal di wilayah RW 12 dapat merasakan euforia lomba Agustusan, pasca pandemi Covid -19 karena selama pandemi hampir semua perlombaan dihentikan.

” Dan kali ini perlombaan seperti tenis meja , futsal, catur , mobile legen dan cerdas cermat akan kita mulai dari 11 Juli – 24 Agustus 2022, dan acara puncak diselegarakan pada 26 Agustus 2022,” jelas Solihin.

Oleh karena itu, kita berusaha semaksimal mungkin berupaya, agar semangat kemerdekaan dan euforia lomba Agustusan tetap dapat dirasakan anak-anak,

“Jadi poinnya adalah meskipun sederhana dan sangat amat terbatas, tapi kita bisa merangkul anak-anak untuk merasakan suasana hari kemerdekaan,”katanya.

Sementara itu  Haris Ketua Karang Taruna Unit RW 12 mengatakan, Kegiatan lomba HUT RI Ke 77 ini, merupakan satu langkah awal dalam kepengurusan dirinya, guna mempersatukan seluruh komponen dan elemen pemuda yang berada di wilayah RW 12 Kelurahan Warakas Kecamatan Tanjung Priok Jakarta Utara.

“Semoga program awal karang taruna unit RW 12, bisa sejalan dengan pak RW dan RT. Karena tanpa dukungan beliau semua , mustahil kegiatan lomba Agustus berjalan lancar,” tutur Haris

Semua kegiatan lomba tetap menggunakan protokol kesehatan demi mencegah terjadinya bahaya covid 19,”tutup Haris.

Penulis : Eko
Editor : Sunarno

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.