Kanit Provos Polsek Jatiuwung Bersama 3 Pilar, Sambangi Pemudik dan Tes Swab

OAB-Cybernewsnasional.com

KOTA TANGERANG, Cybernewsnasional.Com – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kecamatan Periuk bersama TNI dan jajaran Polsek Jatiuwung bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, Puskesmas Sangiang Jaya terus berupaya mencegah penyebaran Covid-19.

Seperti kelurahan Sangiang Jaya bersama Puskesmas dan jajaran Polsek Jatiuwung  melalui Kanit Provos, Ipda.Suwanjoyo.SH., dalam upaya mencegah dan memberantas covid -19 melakukan Operasi Aman Bersama (OAB) dan tes Swab Antigen  yang berlangsung di Duta Plaza Mas, Pasar Laris, Sangiang Jaya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Jum’at (21/05/2021).

Ipda. Suwanjoyo.SH, Kanit Provos Polsek Jatiuwung, saat memantau pelaksanaan tes swab antigen ditempat

Dari pantauan MCNN, nampak puluhan pengendara yang terjaring razia dan langsung di lakukan Swab Antigen di tempat oleh petugas kesehatan dari Puskesmas.

Lurah sangiang Jaya, Dwiana L Nugraha menjelaskan, Operasi Aman Bersana (OAB) terus di gencarkan untuk menindak masyarakat yang masih membandel tidak menjalankan prtokol kesehatan, khususnya tidak menggunakan masker pada sa’at aktivitas di luar rumah.

Satgas Covid-19 Kelurahan Sangiang Jaya Kecamatan Periuk

Selain memberikan sangsi bagi pengendara yang membandel, jajaran pegawai kelurahan Sangiang Jaya bersama 3 pilar mendatangi dan menjemput salah satu warga yang ketahuan memaksakan mudik lebaran.

“Kami bersama 3 pilar menjemput pemudik dan langsung di lakukan tes Swab Antigen di lokasi Operasi Aman Bersama,” tegas Lurah Sangiang Jaya.

Ipda. Suwanjoyo.SH, Kanit Provos Polsek Jatiuwung memberikan masker kepada pelanggar prokes

Menurutnya sebelum melaksanakan Operasi Aman Bersama Kelurahan Sangiang Jaya bersama jajaran 3 pilar melakukan pemasangan stiker di rumah warga guna mengantisipasi mencegah penyebaran Covid-19.

Dirinya juga menjelaskan, Kelurahan Sangiang Jaya bersama 3 pilar sebelumnya sudah menghimbau kepada warganya yang akan melaksanakan mudik lebaran untuk melaksanakan swab mandiri, tetapi masih banyak warga yang belum melaksanakannya..

” Jadi untuk mencegah penyebaran covid, dan memastikan pemudik tersebut positif atau negatif,  Kelurahan Sangiang Jaya, Puskesmas bersama unsur TNI dan Polri menindak pelanggar prokes dan menjemput pemudik untuk melaksanakan Swab Antigen gratis di lokasi Operasi Aman Bersama,” Dwiana L Nugraha.

Lebih lanjut Lurah mengatakan, dari hasil Operasi Aman Bersama (OAB ) yang berlangsung hari ini terdapat sebanyak 23 terjaring razia diantaranya sebanyak 21 pelanggar protokol kesehatan seperti tidak memakai masker dan 2 orang pemudik.

Pelanggar protokol kesehatan yang terjaring razia tersebut langsung di arahkan untuk mengikuti tes Swab Antigen, Alhamdulillah dari hasil Swab Antigen semuanya negatif.

Masih kata Lurah Sangiang Jaya, dalam upaya menghentikan penyebaran Covid-19, dirinya bersama 3 pilar dan Puskesmas Sangiang Jaya terus melakukan upaya memberantas virus Covid-19 dan berharap khususnya di wilayah Kelurahan Sangiang Jaya angka Covid berkurang dan segera hilang, tutupnya. (Angga).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.