Kadis PU : Pekerja Konstruksi yang Pekerjaannya Asal-asalan akan Ditindak Tegas Hingga Black List

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM –  Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi, Drs. Asep Japar, MM mengatakan, para pekerja konstruksi yang mengerjakan pekerjaan asal-asalan akan ditindak tegas hingga dibuat daftar hitam (Black List).

Hal ini dikatakannya dalam pelatihan penjamin mutu dan pengendalian mutu pekerjaan konstruksi di Hotel Pangrango, Jalan Selabintana, Kabupaten Sukabumi, Selasa (28/11/2023).

Menurut sosok yang karib disapa Babeh Asjap, saat ini dirinya sedang menggodok puluhan pegawai dari Dinas PU Kabupaten Sukabumi melalui pelatihan ini, guna menciptakan SDM yang berani melakukan tindakan jika menemukan pekerjaan yang tidak sesuai.

“Kami memberikan pelatihan kepada pegawai Dinas PU guna meningkatkan kualitas SDM, agar mereka siap dan berani melakukan tindakan ketika menemukan pembangunan yang tidak berkualitas,” tegasnya.

Lanjut Asep, pembangunan di sejumlah wilayah ini dilakukan dengan menggunakan uang rakyat, sehingga pengerjaannya harus layak dan berkualitas. Oleh karena itu, selayaknya tidak ada lagi pekerjaan yang dilakukan dengan asal-asalan.

“Jangan main-main, mereka yang bekerja asal asalan harus ditindak. Kami selalu mengingatkan jika menemukan pekerjaan yang kurang bagus. Tak hanya itu, kami juga akan membuat daftar hitam bagi pelaku yang melanggar,” ungkapnya.

Pelatihan penjamin mutu dan pengendalian mutu pekerjaan konstruksi ini merupakan rangkaian dari hari bakti PU. “Pelatihan ini merupakan salah satu kegiatan di lapangan dari hari bakti PU dan sudah berjalan dengan lancar,” tambahnya.

(A Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.