Jumat Berkah, Kadis PU Kabupaten Sukabumi Bedah Rumah Warga Panenjoan Cibadak

Kadis PU Kabupaten Sukabumi pantau langsung bedah rumah dalam giat jumat berkah
Kadis PU Kabupaten Sukabumi pantau langsung bedah rumah dalam giat jumat berkah

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM “Sesuai arahan Bupati dan Wabup Sukabumi, kami melaksanakan kegiatan berbasis kepedulian dan mengedepankan aksi tanggap darurat. Salah satunya kegiatan Jumat Berkah,” kata Asep Japar Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi dalam aksi tanggap darurat bedah rumah di rumah reyot milik Jajang (50) warga Kampung rt 02 rw 07 Panenjoan Desa Tenjojaya Kecamatan Cibadak, Jumat (28/01/2021).

Asjap mengatakan, ini semua berkat para pegawai PU yang menyisihkan uangnya untuk zakat infaq dan sodaqoh untuk kepentingan kepedulian masyarakat. Bertepatan kami mendapat informasi dari para jajaran serta berita dari media massa yang mengabarkan, sehingga informasi keberadaan rumah warga yang tidak layak huni bisa disikapi dan ditangani.

“Rumah pak Jajang ini sangat layak dibantu renovasi, karena kondisi rumah sangat sudah mengkhawatirkan. Semoga setelah dibangun ini, pak Jajang dapat menjaga serta merawatnya dengan baik,” harap Asjap.

Kepala PU Cibadak, Darno, juga mengungkapkan, dengan arahan dan intruksi Kepala Dinas PU, kami segera langsung turun ke lokasi untuk memastikan keberadaan informasi tersebut pada hari Rabu tanggal 27 /01/22. Didampingi Kades Tenjojaya Jamaludin azis, di lokasi saya menyaksikan langsung rumah pak Jajang yang memang sangat tidak layak huni.

Kadis PU Kabupaten Sukabumi pantau langsung bedah rumah dalam giat jumat berkah
Warga masyarakat antusias dampingi Kades Tenjojaya dan Kadis PU dalam bedah rumah

“Selanjutnya saya laporkan ke Kepala Dinas. Alhamdullilah hari ini, 28/01/22 kepala dinas langsung melakukan perintah perbaikan rumah pak jajang. Bahkan beliau memantau langsung ke lapangan,” ungkap Darno.

Senada yang disampaikan Kadis PU dan Kepala PU wilayah Cibadak, Kepala Desa Tenjojaya Jamaludin Azis mengatakan, ini bukti kerja nyata dan respon cepat dalam mewujudkan kepedulian yang dilakukan para pegawai PU.

“semoga menginisiasi dan saya harap intansi lainnya dalam bekerja serta tanggap dengan masyarakat,. Intinya pada memberi manfaat kepada masyarakat, bahkan sampai menyisihkan sebagian hartanya untuk aksi kepedulian seperti ini. Saya sangat apresiasi,” ujar Azis.

Saat ditemui Awak Media Cyber News Nasional (MCNN), Jajang selaku warga yang dibantu mengucapkan terimakasih yang mendalam atas kepedulian Kades beserta jajaran.

“Selain kepada Kades, terimakasih khusus kepada pak asep japar beserta jajaran yang telah membantu,” pungkas Jajang. (Azhari Muhtar).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.