HUT Ke 53, Kadin Kabupaten Sukabumi Gelar Vaksinasi Industri

Sukabumi.Cybernewsnasional.com – Dalam Rangka HUT ke 53 Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Kabupaten Sukabumi menggelar gebyar vaksin industri denga tema” Sukabumi Sehat Sukabumi Maju”. Yang Kolaboratif dan Inklusif siap pulihkan kesehatan dan bangkitkan  ekonomi bersama seluruh masyarakat Indonesia. Rabu (29/9/2021)

Kegiatan tersebut merupakan bukti nyata komitmen dalam keikutsertaan dalam program Percepatan Ekonomi Daerah dalam bidang kesehatan.

Ujar Ketua Kadin Indonesia Kabupaten Sukabumi
Tresna Wijaya bahwa dengan adanya momentum Hut Kadin Indonesia, dirinya beserta jajaran melakukan Vaksinasi sebagai gerakan nyata dengan mengusung jargon “Sukabumi Sehat Sukabumi Maju”

Menurutnya kegiatan vaksinasi tersebut menyasar ke karyawan pabrik dan pelaku industri yang tersebar di berbagai wilayah di Kabupaten Sukabumi serta warga sekitar sebagai akseptor vaksin.

“Ini juga sebagai bentuk Corporate Social Responsibility (CSR). Perusahaan di saat pandemi Covid-19.” Ujar Tresna.

Selain itu dia menjelaskan bahwa PT. MANITO WORLD yang beralamat di Jl.Siliwangi Rt.001/001 Desa Benda Kecamatan Cicurug, merupakan pabrik pertama yang di garap Kadin Indonesia Kabupaten Sukabumi melalui programnya.

Dengan demikian kata Tresna perusahaan yang bergerak di bidang eksportir pakaian modis dan aksesoris tersebut melakukan kerjasama program vaksinasi dengan Kadin Indonesia kabupaten Sukabumi, dengan rencana memvaksin sekitar 1250 orang karyawan dan warga sekitar yang diprioritaskan adalah para Lansia dalam vaksin tahap pertama.

‘Hari ini kita ingin membuktikan kepada pemerintah daerah bahwa Kadin Indonesia tetap berkontribusi aktif dalam Herd Imunity Nasional dan juga pemulihan ekonomi daerah sebagai bentuk solidaritas dalan sense of crisis, lewat program Gebyar Vaksin Industri Sukabumi Sehat Sukabumi Maju,” tegasnya.

” Mengingat sampai hari ini data mengenai akseptor vaksin dari kalangan industri progresnya masih jauh di bawah harapan, maka dengan itu kita menggenjot program ini, mengingat ribuan karyawan pabrik yang tersebar di wilayah kabupaten Sukabumi belum menyadari sepenuhnya pentingnya vaksinasi Covid-19 baik bagi dirinya maupun keberlangsungan tempat dia bekerja,” sambungnya.

Kurnia,selaku Manager HRD PT.Manito mewakili management dan seluruh karyawan turut mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang sangat besar kepada Kadin Indonesia Kabupaten Sukabumi yang bisa membantu kami memberikan solusi sehat melalui program vaksinasi ini.

“Menjadi sebuah resiko ketika karyawan kami belum melakukan vaksinasi akan berdampak kepada regulasi turunnya order MOB yang sarat dengan aturan terutama manpower yang sehat dan sudah dinyatakan memenuhi sesuai standar yang meraka butuhkan.

Mudah mudahan kedepan kita bisa tetap bekerjasama dengan Kadin Indonesia Kabupaten Sukabumi, tidak hanya di program vaksin saja tapi kita jajaki kerjasama yang lain yang selaras dengan kebutuhan kami dan tugas pokok dan fungsinya Kadin Indonesia itu sendiri.” Ungkap Kurnia.

Penulis : Achmad Zazuli                                  Editor : Sunarno

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.