Gelar Vaksin Industri, PT. Royal Puspita Gandeng Kadin

Sukabumi.Cybernewsnasional.com – PT. Royal Puspita gelar Vaksin menggandeng Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Kabupaten Sukabumi. Bertema ‘Sukabumi Sehat, Sukabumi Maju” diselenggarakan di kompleks pabrik PT. Royal Puspita di Jalan Angkrong Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Sabtu (2/10/2021).

Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut diperketat dengan Protokol Kesehatan ( Prokes ) dan melibatkan sekitar 1200 orang karyawan dan masyarakat di sekitar sebagai akseptor dan memprioritaskan para lansia.

Setelah divaksin akseptor pun menjalani observasi untuk memastikan tidak mengalami KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi).

Manager HRD PT. Royal Puspita Nia Surwati mengatakan bahwa tujuan vaksinasi ini adalah untuk menjaga stabilitas produksi dan investasi, yakni dengan mencegah para karyawannya terpapar Covid-19. Sekarang vaksinasi telah menjadi salah satu syarat yang ditetapkan regulasi bagi lingkungan industri.

“Kami sangat bersyukur bisa bekerja sama dengan Kadin Indonesia Kabupaten Sukabumi dalam program vaksinasi. Ini merupakan salah satu upaya kami dalam menjaga keberlangsungan produktivitas pabrik,” ujar Nia.

Ia menambahkan bahwa PT Royal Puspita mengeluarkan anggaran untuk kegiatan ini dari dana CSR (Corporate Social Responsibility) atau tanggung jawab kesehatan perusahaan,” jelasnya.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sukabumi, dr. Rika Mutiara, Ketua Kadin Kabupaten Sukabumi Tresna Wijaya, Ketua Asosiasi Klinik Indonesia (Asklin) Kabupaten Sukabumi, dan Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Sukabumi.

“Kami melakukan monitoring karena pemerintah harus hadir di saat masyarakat sedang berupaya dengan ikhtiar kesehatannya. Terlebih kegiatan ini bertujuan untuk mendukung upaya kami dalam percepatan pembentukan herd immunity di Kabupaten Sukabumi,” kata Rika.

Vaksinasi di PT Royal Puspita memberikan kontribusi yang signifikans terhadap pencapaian herd immunity atau kekebalan komunal. Apalagi di dalamnya melibatkan karyawan pabrik sebagai akseptor vaksinasi dan masyarakat sekitar dengan prioritas lansia.

” Kami Mewakili Pemkab Sukabumi turut mengucapkan terima kasih kepada Kadin Indonesia Kabupaten Sukabumi yang telah mempelopori vaksin bagi industri bertema Sukabumi Sehat, Sukabumi Maju yang menjadikan khususnya para karyawan selaku akseptor,” ucapnya.

Penulis : Achmad Zazuli
Editor : Sunarno

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.