Pemdes Sukamanis Kecamatan Kadudampit Sukses Salurkan BST

Kepala Desa Sukamanis Kecamatan Kadudampit sedang memberikan arahan terkait BST
Kepala Desa Sukamanis Kecamatan Kadudampit sedang memberikan arahan terkait BST

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM –  “Desa Sukamanis sukses menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST). Jumlah yang di terima KPM senilai Rp 600.000. Untuk 3 bulan kedepan yang wajib di belanjakan untuk kebutuhan sesuai Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar,” kata Kepala Desa Sukamanis Kecamatan Kadudampit Ade Irawan yang akrab dipanggil Atow tersebut, Sabtu (26/02/2022).

Kades menghimbau kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) agar membelanjakannya untuk membeli sembako yang mengandung empat unsur karbohidrat, protein hewani, protein nabati dan vitamin. Jangan dibelanjakan untuk kebutuhan lain.

“Pelaksanaan pembagian BST di aula desa oleh PT Pos Indonesia. Adapun jumlah penerima hari ini adalah 366 KPM dari 3 kedusunan yang ada di desa Karangtengah,” ujarnya.

Salahsatu keluarga penerima manfaat sedang menunjukkan dana bantuan yang diterima
Salah satu keluarga penerima manfaat sedang menunjukkan dana bantuan yang diterima

Salah satu Keluarga Penerima Manfaat KPM), Ai rantika, warga Cisarua menuturkan dengan di salurkannya Bantuan Sosial Tunai (BST) tersebut membuat dirinya merasa lebih tenang.

“BST di cairkan lebih tenang dengan bentuk tunai, ini pembagian sembako BPNT, ya lebih gampang, semoga kedepan nya terus berlanjut” ungkap Ai.

Kegiatan pembagian BST dihadiri Camat Kadudampit Dra. Hj. Yanti Budiningsih, Kepala Desa Sukamanis Ade Irawan, dan di kawal langsung oleh Babinkamtibmas Desa Sukamanis Bripka. M Sadi petugas Polsek Kadudampit, dan Babinsa Desa Sukamanis Serda Serda Asep Hendar dari Koramil 0709 Cisaat Kodim 0607 kota Sukabumi.

(Azhari M)

 339 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.