Dugaan Terciduknya Satpol PP Nyamar, Mendapat Tanggapan Dari LSM LIRA

Sekretaris LSM LIRA Provinsi Banten Tony Brammanti, S.H.

Kota Tangerang, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Beredarnya kabar dugaan dua oknum anggota Satpol PP Kota Tangerang terciduk oleh petugas saat melakukan razia prostitusi online di rumah kos-kosan di Kota Tangerang.

Dua oknum itu diklaim tengah bertugas menyamar sebagai pelanggan untuk menjebak pekerja seks komersial (PSK).

Barang bukti alat kontrasepsi berhasil diamankan petugas.

Berdasarkan informasi dihimpun, oknum tersebut terjaring razia sudah bertelanjang tanpa sehelai busana sama sekali bersama perempuan yang diduga penjaja seks komersial daring.

Saat terjaring razia di tempat tersebut terdapat barang bukti berupa alat kontrasepsi di sebuah kos-kosan yang berada tepatnya di wilayah Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, pada hari  Jumat (22/10/2021).

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris LSM LIRA Provinsi Banten Tony Brammanti, S.H., mengatakan, “Harusnya Satpol PP tidak melakukan hal yang jelas-jelas bukan tupoksinya untuk melakukan penyamaran dan memanfaatkan jasa Prostitusi” jelasnya saat di hubungi melalui sambungan whats Up (WA).

Menurutnya, sudah jelas bahwa Peraturan Daerah No.8 Tahun 2005 telah mengatur adanya Larangan Pelacuran, dan apabila melanggarnya sudah jelas ancaman kurungan paling lama selama tiga bulan penjara dan denda Rp. 15.000.000 (lima belas juta rupiah) bagi siapa saja yang melanggar tersebut.

‌Bramanti juga menegaskan, ia meminta kepada pihak berwenang agar kedua oknum Satpol PP yang terciduk saat melakukan penyamaran tersebut untuk di tindak secara tegas, karena mana mungkin mereka diberikan tugas sesuai dengan SOP Satpol PP,  hal tersebut telah melanggar aturan maka kami minta oknum tersebut di pecat dari Satpol PP karena sudah jelas mencoreng instansi Pemerintah.

” Jadi sudah Jelas, dua oknum tersebut sudah mencoreng instansi pemerintahan Kota Tangerang yang memiliki Motto Akhlakul Karimah dan kami meminta keduanya harus di Proses sesuai dengan hukum yang berlaku” tegasnya.

(Angga).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.