Dugaan Pungutan Liar BPNT di Desa Winduhaji Mencuat, Berharap Pihak Terkait Ambil Sikap

CIREBON, Cybernewsnasional.com -Masyarakat Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bantuan BNT mengeluhkan adanya potongan administrasi oleh pihak e-warong. Yang mana potongan ini membuat masyarakat Desa Winduhaji kecamatan Sedong kabupaten cirebon resah dibuatnya.

Potongan sebesar Rp. 20.000, ini menurut warga tidak berdasarkan kesepakatan bersama. “Tau-tau kami menerima uang dari e-warong pak sulaeman Rp. 380.000, uang itupun sudah di staples, setelah dihitung ternyata uang itu isinya cuman Rp. 380.000 yang mana seharusnya kami menerima bantuan dari BPNT itu Rp.400.000 dan katanya uang yang di potong itu buat administrasi,” ungkap warga (14 /11/2023) kemarin.

Pihak warga meminta agar pihak Desa Winduhaji Kecamatan Sedong Kabupaten Cirebon Jawa Barat sebagai pengayom warga untuk mengambil sikap atas kejadian ini.

Menurut warga, bukan hanya pihak Desa yang wajib mengambil sikap tegas, tapi pihak Kecamatan Sedong serta polsek Sedong harus juga mengambil sikap atas pemotongan uang BPNT ini.

Menurut data bahwa KPM penerima bantuan BPNT di Desa Winduhaji kurang lebih sebanyak 356 KPM. Jika memang benar adanya semua KPM di potong administrasi sebesar Rp. 20.000  maka pihak e-warong pak sulaeman mendapat
Keuntungan jutaan rupiah hanya dengan duduk manis.

Hasil wawancara  dengan pemilik e-warong, Sulaeman pemilik e-warong awalnya mengelak kalau ada pemotongan, namun diakhir perbincangan ia mengaku hal itu dan tidak akan mengulanginya lagi.

“Bukan dipotong pak, itu secara sukarela masyarakat memberikan kepada saya,” kata sulaeman (14/11/2023) di kediamannya.

Namun ketika dipertanyakan tentang uang sebesar Rp. 380.000 yang sudah di staples yang diberikan kepada warga, jawaban Sulaeman pemilik e-warong tidak masuk diakal.

“Pihak warga tidak ada receh uang pecahan Rp. 20.000, jadi kami langsung memotongnya. Mengenai di staples supaya uang itu tidak berantakan. Saya menyesal pak tidak akan mengulanginya lagi,” aku Sulaeman.

***(Harun)***

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.