Dua Pohon Tumbang di Palabuhanratu, UPTD PU Wilayah IV Terjunkan Tim Evakuasi

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Disinyalir akibat hujan berintensitas tinggi yang mengguyur wilayah Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, 2 pohon tumbang, Selasa (14/2/2023).

UPTD Pekerjaan Umum (PU) Wilayah IV Palabuhanratu segera terjunkan Tim Evakuasi. Dilaporkan tidak ada korban dalam insiden tumbangnya dua pohon tersebut, namun tampak lalu lintas sempat terhambat sementara.

Kepala UPTD PU (Pekerjaan Umum) Wilayah IV Palabuhanratu, Edi Mulyadi mengatakan, pihaknya menerjunkan tim membantu proses evakuasi kedua pohon tumbang tersebut.

“Pohon tumbang pertama terjadi sekira pukul 08.25 WIB. Pohon setinggi 9 meter tumbang melintang di Jalan Jajaway, Kampung Gunungsumping, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu. Pohon kedua terjadi sekira pukul 10.05 WIB, di mana pohon setinggi 6 meter tumbang di jalan nasional di Kampung Bagbagan, Desa Jayanti,” jelas Edi.

Edi juga menyampaikan, dari Dinas PU menerjunkan 10 staf, kemudian turut bergabung dengan polisi, pemadam kebakaran, dan tim perkim.

“Alhamdulillah proses evakuasi kini sudah selesai. Pohon tumbang sudah dipangkas dan disingkirkan dari tempat semula. Diduga akibat akar pohon tak kuat menopang batang kayu yang terguyur hujan.

Usai kejadian tersebut, Edi memberikan himbauan pada masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati terhadap potensi cuaca ekstrem.

(A Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.