Dewan Kota Penjaringan dan Kelurahan Kapuk Muara Pantau Pembuatan Drainnase di Kapuk Muara

JAKARTA, Cybernewsnasional.com – Dewan Kota kecamatan Penjaringan Ridwan Hakim didampingi oleh sekertaris Kelurahan Kapuk Muara Muhammad Amin meninjau pembuatan saluran drainase yang berlokasi di RW 04 kelurahan Kapuk Muara , Penjaringan Jakarta Utara. Rabu (28/03/2023).

Saluran pembuangan air ( drainnase) yang di buat di lingkungan kelurahan Kapuk Muara berasal dari program Musrembang yang ditindak lanjuti oleh dinas terkait dalam hal ini Dinas Perumahan Rakyat.

Menurut Ridwan Hakim, pihaknya akan menanyakan teknis pembuatan drainnase disetiap wilayah dari mulai perencanaan pelaksanaan sampai finishing kegiatan.

” Kita belum bertemu dengan pihak pemborong kami akan menemuinya segera jangan sampai teknis pembuatan dilingkungan menghambat kegiatan warga sekitar,” katanya.

Hal sama dikatakan oleh Sekel Kapuk Muara, ” kita akan pantau terus supaya proses pelaksanaannya berjalan lancar,” kata Muhammad Amin.

Sementara itu LMK 05 Kelurahan Kapuk Muara, Apen Sodikin mengatakan bahwa pihaknya sangat apresiasi terhadap pelaksanaan kegiatan tersebut ( pembuatan drainnase-red) sebab akan mengurangi dampak banjir yang sering terjadi diwilayah Kapuk Muara terutama di RW 01.02.04,05.

” Air akan disalurkan melalui saluran yang dibuat saat ini, tapi kami harapkan pembuatanya harus berdasarkan mapping teknis, selama ini pembuatan drainnase nyaris tanpa pengwasan dari pihak terkait sementara yang membuat kan pemborong jika dibuat asal asalan yang rugi masyarakat sendiri,” katanya.

Beliupun berpesan bahwa selain drainnase yang baik tentunya adanya kesadaran masyarakat untuk merawat aset menjadi sesuatu yang tidak kalah penting.

” Kalau sudah jadi ya di rawat, kita miris adanya keluhan bahwa sheet pile ( beton penahan air -red) yang dibuat di tanggul pun masih ada oknum masyarakat yang melubanginya padahal sheet pile itu dibuat sebagai penahan air ketika meluap kalau dilubangi yang percuma ada pompa dan saluran air ,” tutupnya.

***(Sunarno)***

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.