Dana BOS MA-PLH Nyalindung Tak Kunjung Cair, Tanggungjawab Kemenag Kabupaten Sukabumi Dipertanyakan

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Dana BOS MA-PLH Nyalindung Tak Kunjung Cair, Tanggungjawab Kemenag Kabupaten Sukabumi Dipertanyakan.

Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) adalah satu-satunya dana yang sangat diharapkan sekolah/madrasah, pasalnya dana tersebut untuk keperluan operasional termasuk didalamnya untuk honorarium Guru Honorer.

Karena hal tersebut, Ironi menimpa nasib Guru Honor pengajar di Madrasah Aliyah Peduli Lingkungan Hidup (MA-PLH)  yang berlokasi di Kampung Pasirkandel Desa Sukamaju Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

Pasalnya, sampai saat ini honornya belum dibayar karena dana BOS belum bisa dicairkan.

Ditemui diruang kerjanya Kepala MA-PLH yang tidak mau disebut namanya, kepada wartawan mengatakan pihaknya belum bisa membayar honor guru.

“Sampai saat ini kami belum bisa mencairkan dana BOS. Dari keterangan dan alasan petugas Kemenag dikatakan dana BOS terkendala dengan sistem yang ada. Seharusnya bulan Agustus 2022 kemaren sudah bisa dicairkan, seperti beberapa madrasah yang lain telah dicairkan,” kata Kepsek.

Lebih lanjut Kepala sekolah MA-PLH mengungkapkan, hal itu telah disampaikan kepada Petugas yang menangani BOS berinisisal (H) pada Seksi Pendidikan Madrasah Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Sukabumi, baik melalui pesan WhatsApp atau melalui Tilpon.

Ia menyesalkan, pihak Kemenag atau oknum (H) melalui sambungan telpon bukan memberi solusi atau jawaban yang pasti kapan BOS bisa dicairkan, malah memaki-maki kami dengan kalimat yang tidak sewajarnya diucapkan oleh seorang petugas yang merupakan abdi negara.

“Hal tersebut sungguh disesalkan seorang pejabat negara masih bertindak tidak wajar dan seakan-akan lepas tanggung jawab,”sesalnya.

Melalui sambungan telepon, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Maman Hidayat) ketika ditanya terkait keterlambatan pencairan BOS pada MA-PLH mengatakan terimakasih atas informasi tersebut.

“Insyaallah akan kami pelajari dan akan diusahakan, kami sampaikan terima kasih telah menyampaikan informasi terkait hal tersebut,” cetusnya.

(A Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.