Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Sawangan Bersama Koramil 12 Menggelar Ops Yustisi

Magelang, Cybernewsnasional.com – Dalam rangka memutus penularan dan penyebaran covid-19 di wilayah kecamatan Sawangan kabupaten Magelang, Polsek Sawangan bersinergi dengan Koramil 12 melaksanakan ops yustisi penegakan protokol kesehatan, Kamis (4/2/2021).

Kegiatan operasi dilakukan di jalan jembatan butuh yang ikuti 10 personil dengan sasaran pengendara kendaraan roda dua yang tidak memakai masker.

Masker merupakan sarana yang dinilai paling efektif untuk meminimalisir penularan virus,” tutur, Kapolsek Sawangan AKP Tugimin.

Masih dijumpai pengendara sepeda motor yang tidak memakai masker membuktikan bahwa kesadaran masyarakat dalam era adaptasi kebiasaan baru masih rendah sehingga menyebabkan penularan Covid-19 masih tinggi.

Untuk itu perlunya operasi ini di gelar rutin setiap hari bertujuan guna mendisiplinkan warga agar membudayakan memakai masker bila beraktifitas keluar rumah,” tandasnya.

Dalam operasi tersebut berhasil menindak pelanggar protokol kesehatan sejumlah 15 orang dan membagikan masker 15 buah.

Kami sangat mendukung aparat keamanan yang setiap hari rutin menggelar ops yustisi dijalanan maupun di tempat keramaian. “Semoga masyarakat yang belum memakai masker menjadi sadar akan tindakannya karena masih abai yang akan merugikan dirinya sendiri maupun keluarganya bila nantinya tertular virus Covid-19,” ucap, Yatno selaku warga masyarakat.  ***(Hms/Endang)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.