Bupati Bersama Sekda Secara Khusus Minta Disdagin Pantau Harga Bapokting Jelang Ramadhan

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, didampingi Sekda Ade Suryaman, mengikuti rapat dinas bulan Maret  2023. Rapat digelar di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi yang dipandu oleh Sekretaris Daerah Ade Suryaman, Jumat (17/03/2023).

Secara khusus dia minta kepada Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) untuk terus memantau pergerakan harga kebutuhan pokok dan penting (Bapokting) secara berkala ke pasar-pasar jelang Ramadhan 1444 Hijriyah.

“Terus lakukan upaya strategi keseimbangan harga bahan pokok di pasaran menjelang bulan ramadhan, baik melalui strategi jangka pendek, menengah, dan panjang,” kata Marwan.

Rapat diawali dengan pengumuman beberapa penghargaan antara lain penyerahan penghargaan pejabat panutan  penyampaian SPT, penyerahan penghargaan Universal Health Coverage (UHC) dari Wakil Presiden dan Gubernur Jabar.

Lantas penghargaan sebagai memori kolektif bangsa untuk Geopark Ciletuh Palabuhanratu dari Pemprov Jabar, dan penghargaan juara ke dua pengawasan kearsipan Kategori A dari Pemprov Jabar.

Acara dilanjutkan dengan ekspose kinerja, mulai dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian serta Ekspose Kabag Kesejahteraan Rakyat.

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami dalam arahannya meminta, seluruh jajaran perangkat daerah untuk memfokuskan target kinerja yang sesuai dengan aturan yang berlaku melalui kinerja yang komprehensif terutama dalam pengelolaan aset-aset daerah.

“Apabila aset-aset daerah tersebut dikelola dengan baik, maka peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) akan semakin baik. Terutama aset-aset pariwisata dan pertanian,” katanya.

Bupati pun mengajak seluruh perangkat daerah untuk meningkatkan keyakinan demi memajukan suatu daerah dengan mencermati berbagai persoalan yang dihadapi.

“Bekerjalah dengan penuh semangat untuk kabupaten Sukabumi. Mulai berbenah merubah niat kita meyakini bagaimana Bapak dan Ibu bekerja keras untuk Kabupaten Sukabumi,” tegasnya.

Bupati Marwan berharap, perangkat daerah bisa membantu mewujudkan visi dan misi Kab. Sukabumi yang religius, maju, dan inovatif menuju masyarakat sejahtera lahir dan batin.

“Mari bersama sama mewujudkan visi misi demi kemajuan Kab Sukabumi,” bebernya.

(A Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.