DPRD Kabupaten Sukabumi Laksanakan Rapat Paripurna Ketiga Tahun 2023, Ini Poin yang dibahas

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – DPRD Kabupaten Sukabumi laksanakan Rapat Paripurna yang ketiga tahun sidang 2023 dengan agenda Pengambilan Keputusan atas Raperda tentang Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B), Jumat (17/3/2023).

Selain itu, juga dilakukan penyampaian Pendapat Bupati atas Raperda tentang Penyelenggaraan Ketertiban Umum, Ketenteraman dan Perlindungan Masyarakat; dan Pengumuman Perubahan Susunan dan Personalia dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Kabupaten Sukabumi.

Dalam Rapat Paripurna ini, kegiatan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Yudha Sukmagara didampingi Wakil Ketua I Budi Azhar Mutawali, Wakil Ketua II Sodikin, Wakil Ketua III Yudi Suryadikrama dan dihadiri Bupati Sukabumi Marwan Hamami, para Anggota DPRD, unsur Sekretariat DPRD, serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Sukabumi (FORKOPIMDA) dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi.

Acara pertama yakni penyampaian Laporan Komisi III DPRD membahas Raperda LP2B disampaikan oleh Anggota Komisi III DPRD Heri Antoni.

Acara selanjutnya adalah Penyampaian Pendapat Akhir Bupati atas Raperda tentang Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan dan dilanjutkan dengan Penyampaian Pendapat Bupati atas Raperda tentang Penyelenggaraan Ketertiban Umum, Ketenteraman dan Perlindungan Masyarakat, yang disampaikan langsung oleh Bupati Sukabumi Marwan Hamami.

“Secara umum dari Pendapat Bupati atas Raperda tentang Penyelenggaraan Ketertiban Umum, Ketenteraman dan Perlindungan Masyarakat yang telah disampaikan tadi ada beberapa catatan, saran dan pendapat, yang ditujukan kepada DPRD sebagai pengusul Raperda tersebut, untuk dijadikan bahan kajian dan telaahan dalam tahapan pembahasan selanjutnya,” kata Yudha.

Lebih lanjut, sesuai dengan tahapan pembahasan Rancangan Peraturan Daerah, yang diatur dalam Peraturan Tata Tertib DPRD, Pendapat Bupati terhadap Raperda Usul Inisatif DPRD yang disampaikan tadi, kata Yudha, perlu mendapat Tanggapan atau Jawaban dari Fraksi-Fraksi DPRD di dalam Rapat Paripurna yang dijadwalkan pada hari Senin, tanggal 27 Maret 2023 yang akan datang.

“Untuk itu Pimpinan DPRD mengingatkan kepada Fraksi-Fraksi DPRD, untuk menyusun dan mempersiapkan tanggapan atau jawaban dari Pendapat Bupati tersebut, agar dapat disampaikan pada waktunya,” tuturnya.

Setelah agenda tersebut, acara diteruskan dengan penandatanganan berita acara persetujuan bersama atas Raperda LP2B menjadi perda definitif, yang ditandatangani oleh pimpinan DPRD dan Bupati Sukabumi.

“Alhamdulilah, pada hari ini Raperda tentang Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan telah ditetapkan dan disetujui untuk menjadi Peraturan Daerah yang definitif, tak lupa, kami atas nama Pimpinan menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Komisi III DPRD serta Perangkat Daerah terkait yang telah melakukan kajian dan pembahasan sampai dengan selesainya Raperda ini,“ ujarnya.

Adapun terkait Pengumuman Perubahan Susunan dan Personalia dari Fraksi PPP DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha mengatakan berdasarkan Surat dari Dewan Pimpinan Cabang PPP Kabupaten Sukabumi Nomor 040/EX/DPC/I/2023 Tanggal 17 Februari 2023, diputuskan bahwa perubahan Susunan dan Personalia Fraksi Partai Persatuan Pembangunan DPRD Kabupaten Sukabumi sebagai berikut:

1. Ketua Fraksi Andri Hidayana,
2. Wakil Ketua Fraksi Yusuf Ridwan,
3. Sekretaris Fraksi Ujang Rahmat, dan
4. Anggota Fraksi Zakiyah Rahmah Addawiyah.

Diketahui, Forum Rapat Paripurna Dewan kemudian setuju atas Perubahan Keanggotaan Fraksi PPP DPRD Kabupaten Sukabumi tersebut.

(A Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.