Bocah Hampir Tenggelam di Pantai Karanghawu, Penjaga Pantai Sigap Selamatkan

korban nyaris tenggelam, saat ini dirawat di RSUD Palabuhanratu
korban nyaris tenggelam, saat ini dirawat di RSUD Palabuhanratu

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Seorang wisatawan yang masih bocah berumur 8 Tahun dan berinisial (P) warga Kecamatan Bogor Selatan nyaris tenggelam terbawa arus ombak di Pantai Karanghawu Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi. Beruntung nyawanya masih terselamatkan berkat kesigapan penjaga pantai dan petugas balawista, Minggu (27/02/2022).

Kejadian berawal saat korban sedang asyik bermain didekat karang dipantai Karanghawu. Tanpa disadari, tiba-tiba ombak besar datang dan arus balik yang cukup kuat langsung menyeret korban ke tengah laut.

Plt Kasat Polairud Polres Sukabumi Ipda Suyatno ketika dikonfirmasi via pesan whatsapp membenarkan adanya kejadian tersebut.

” Alhamdulillah korban bisa diselamatkan petugas penjaga pantai dan Balawista yang sigap membantu,” tutur Suyatno kepada tim liputan Humas Polres Sukabumi dan awak media pada Minggu (27/02/2022).

Suyatno juga menuturkan, saat insiden terjadi memang cuaca berubah dengan cepat yang memicu gelombang tinggi termasuk dilokasi kejadian pantai Karanghawu.

“Saat ini korban sudah kami evakuasi ke RSUD Palabuhanratu, untuk penanganan medis lebih lanjut,” pungkasnya. (Achmad Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.