Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi PAN Gelar Reses I Dapil III Tahun 2024 

SUKABUMI, Cybernewsnasional.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Fraksi PAN Dzulfikar Ali Hakim, SP., M.SI melaksanakan reses I daerah pemilihan (Dapil) III di Majlis Taklim Kedusunan 03 Bojong Kidul Desa Bojong Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Senin (29/01/2024).

Hadir dalam kesempatan tersebut tokoh ulama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, Kadus 03, Waga masyarakat dan stakeholder yang turut mensukseskan kegiatan.

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Dzulfikar Ali Hakim, SP.,M.SI menyampaikan, Beberapa yang menjadi tupoksi anggota DPRD sehingga masyarakat tau apa pungsi dan manfaat anggota DPRD untuk masyarakat, jangan sampai masyarakat salah mengira bahwa fungsi DPRD sama dengan eksekutif dalam hal ini pemerintah daerah.

Nampak warga kedusunan 03 Bojong Kidul Desa Bojong Kecamatan Cikembar antusias menyambut kehadiran wakil rakyatnya itu.

“Pada dasarnya beda pungsi hal tersebut, pungsi DPRD ada tiga diantaranya Pungsi Legislasi, Pungsi Bajeting dan Pungsi pengawasan sedangkan pemerintah mempunyai fungsi eksekusi artinya DPRD hanya bisa mengusulkan,” imbuhnya.

Legislator Jajaway tersebut berharap, semoga masyarakat mengerti bahwa keberadaan DPRD itu menjadi penyambung lidah jadi wakil masyarakat di pemerintahan.

“Harapan kami, masyarakat tidak lagi ragu-ragu untuk menyampaikan keluh kesah dengan menyampaikan aspirasinya kepada anggota DPRD, karena sejatinya anggota DPRD adalah wakil masyarakat yang wajib menyuarakan apa yang menjadi aspirasi masyarakat di Pemerintah,” tandasnya.

Beberapa warga yang menyampaikan pertanyaan ke Anggota Dewan dalam situasi lancar dan tertib.

Ditempat yang sama Kadus 03 Desa Bojong Kidul Nana Junaedi mengatakan, Alhamdulillah di Desa Bojong khususnya di Kedusunan bojong Kidul telah dilaksanakan Reses Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi daerah pemilihan III dalam hal Bapak. Zulfikar Ali Hakim

“Semoga, kami sebagai warga masyarakat bojong umumnya, khususnya masyarakat bojong Kidul apa-apa yang disampaikan oleh masyarakat bojong Kidul bisa terlaksana sesuai yang sudah diutarakan ke Bapak Dewan.

Mudah-mudahan aspirasi ini bisa terealisasi di waktu-waktu yang akan datang dan juga dengan adanya reses ini pembangunan di Desa Bojong (bojong Kidul) bisa maju lagi untuk menunjang perekonomian dan juga untuk membentuk sumber daya manusia yang tangguh, bertanggung-jawab dan siap bersaing di dalam kondisi apapun,“ pungkasnya.

(Azhari M)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.