Ajak Warga Peduli Sesama, Karang Taruna Launching Kampung Menor

Sachrudin Wakil Walikota Tangerang (ketiga dari kiri) didampingi Lurah Sangiang Jaya saat meresmikan Kampung Menor. (Foto dok.MCNN).

Kota Tangerang, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Karang Taruna Kelurahan Sangiang Jaya ajak warga untuk terus peduli sesama. Salah satunya dengan melakukan aksi sosial melalui Kegiatan Donor Darah sekaligus launching Kampung Menor (Masyarakat Peduli Donor).

Selain launching Kampung Menor, Karang Taruna Kelurahan Sangiang Jaya juga launching berbagai prodak hasil karya Karang Taruna Kelurahan Sangiang Jaya.

Salah satu warga saat melakukan donor darah.

Kegiatan tersebut dihadiri Oleh Wakil Walikota Tangerang H.Sahrudin, Camat Periuk H. Maryono Hasan, Lurah Sangiang Jaya Dwiana L Nugraha, Ketua Karang Taruna Kecamatan Periuk Rahmat Hidayat , Para Ketua RT dan RW tersebut berlangsung di aula Balai Warga RW 06 , Taman Cibodas, Kelurahan Sangiang Jaya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Sabtu (12/92/2022).

Ketua Karang Taruna Kelurahan Sangiang Jaya, Adila Ikhsan menjelaskan, Kegiatan Donor Darah sekaligus launching Kampung Menor ( Kampung Masyarakat Peduli Donor).

Ketua Karang Taruna Sangiang Jaya saat mendampingi Wakil Walikota Tangerang meninjau cafe karya Karang Taruna.

” Kegiatan Donor Darah hari ini sudah keempat kalinya dan hari ini panitia mentargetkan sebanyak 50 peserta pendonor adapun untuk pencapaiannya sendiri tidak tercapai di karenakan tidak lolos tes screening,” jelasnya.

Adila juga menjelaskan, Selain Kegiatan Donor Darah Karang Taruna juga melaunching Kampung Menor dan prodak makanan dan minuman yang di beri nama ” Kata Saya Cofe ” singkatan dari (Karang Taruna Sangiang Jaya Cofe), Kata Saya Bakso By Warobak dan kata Saya By Clozy.

Adila Ihsan Ketua Karang Taruna Sangiang Jaya saat diwawancarai media.

Untuk kegiatan Kampung si Menor sendiri karang Taruna akan menjadikan kegiatan tesebut rutin ke12 RW yang ada di kelurahan Sangiang Jaya dengan tujuan mengajak masyarakat untuk peduli sesama karena bagaimanapun setetes darah sangat berarti untuk sesama dengan harapan masyarakat se Kelurahan Sangiang Jaya beramai-ramai Ikut berpartisipasi Donor Darah, Imbuhnya.

Sementara Lurah Sangiang Jaya, Dwiana L Nugraha yang kerap disapa Elang seusai acara mengatakan, kegiatan Donor Darah Karang Taruna Sangiang Jaya dengan mengandeng Palang Merah Indonesia ( PMI) Kota Tangerang dan juga Ketua RW dan RT setempat.

Dwiana L Nugraha Lurah Sangiang Jaya saat diwawancarai media.

Menurutnya, kegiatan aksi sosial seperti ini sangat baik sekali. Berangkat dari informasi keberadaan stok darah di PMI Kota Tangerang. Dengan demikian Karang Taruna Kelurahan Sangiang Jaya membuat ide melaunching Kampung Menor dan akan di laksanakan di setiap lingkungan RW se Kelurahan Sangiang Jaya.

” Jadi Kampung Si Menor tersebut dengan harapan dapat berkontribusi untuk pemenuhan kebutuhan darah yang ada di PMI,” ucapnya.

Dalam masa pandemi, Elang terus menghimbau dalam setiap kegiatan juga terus membatasi baik dari peserta maupun yang berkunjung.

Pihak Kelurahan sangat berterima kasih kepada Karang Taruna, karena memang kegiatan seperti ini salah satu bentuk kepedulian.

” Di saat pandemi bukan berarti menghambat kegiatan, karena ada berbagai kegiatan yang bisa di laksanakan yang bentuknya dibutuhkan seperti salah satu kegiatan aksi Karang Taruna yang memang sangat baik dan harus di lanjutkan,” pungkas Elang.

(Angga).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.