Air Kerap Tak Mengalir, Emak-emak Ancam Demo Perumdam Tirta Benteng

Terpaksa menggunakan air bersih dari air Galon, Ibu rumah tangga terdesak kebutuhan air bersih karena aliran dari Perumdam Tirta Benteng mendadak mati tanpa alasan.

KOTA TANGERANG, Cybernewsnasional.com — Kerap tak mengalir tanpa pemberitahuan sebelumnya, pelanggan Perumdam Tirta Benteng di wilayah Sukasari Kota Tangerang ancam bakal demo pakai daster.

Pasalnya sejak perpindahan kepengurusan dari Tirta Kerta Raharja (Perumda TKR) milik Kabupaten Tangerang ke Badan Usaha Milik Daerah Kota, Perumdam Tirta Benteng aliran air bersih kerap padam tanpa ada pemberitahuan sebelumnya.

Seperti hari ini, warga jalan Sukamanah Kelurahan Sukasari Kecamatan Tangerang Kota Tangerang mengeluhkan aliran air bersih yang dikelola BUMD milik Kota Tangerang padam tiba-tiba.

Terlebih air tersebut tidak mengalir di kala waktu sibuk saat membutuhkan air bersih, sekitar pukul 16:00 wib hingga pukul 19:00 wib.

Dimana kebutuhan mandi, mencuci dan masak sangat diperlukan pada waktu tersebut.

Saat coba dikonfirmasi Humas Perumdam Tirta Benteng, Syarif, melalui pesan WhatsApp tidak merespon sama sekali pesan tersebut. Namun tanda centang terlihat pesan tersebut sudah terbaca.

“Sore bang Syarif, ijin Konfirmasi, Air Bersih PAM di Wilayah Sukasari-Kecamatan Tangerang mati karena apa ya.” Tanya tim Media Cybernewsnasional.com setelah mendapat laporan Warga, pada Selasa (12/07) sekitar pukul 16:50 wib.

Hingga pada Selasa malam hari, ragam tanggapan para ibu rumah tangga (emak-emak) terkait pelayanan pihak Perumdam Tirta Benteng tersebut.

Bahkan mereka menyatakan akan turun aksi mendemo pihak Perumdam Tirta Benteng.

“PDAM kayanya minta didemo emak-emak bale berdaster,” ungkap salahsatu Ibu Rumah Tangga warga jalan Sukamanah Kelurahan Sukasari, Tangerang.

Salahsatu status WhatsApp ibu rumah tangga warga Sukasari Kecamatan Tangerang, menyikapi seringnya air bersih tak mengalir tanpa ada pemberitahuan dari pihak Perumdam Tirta Benteng. 

Selain itu dirinya pun mengungkapkan keresahan warga lain yang umumnya emak-emak seusai pulang kerja beraktifitas mendapatkan posisi rumah dengan kondisi air bersih tak mengalir.

“Bukan cuma Saya, banyak yang lain ngeluh, yang mau masak, mandi anaknya, wudhu sholat Maghrib, Saya aja korbanin air Galon buat isi bak kamar mandi,” ucapnya.

Diketahui, sebelumnya pengelolaan air bersih di wilayah Sukasari Kecamatan Tangerang dikelola oleh pihak BUMD milik Kabupaten, namun setelah dikelola oleh pihak BUMD Kota Tangerang Perumdam Tirta Benteng kerap Mati mendadak.

Hal itu kerap terjadi tanpa ada pemberitahuan sebelumnya, dan juga bantuan air bersih dari pihak Perumdam.

Terlebih, Air Bersih dari perusahaan air minum adalah kebutuhan utama, karena di wilayah Sukasari sudah minim air bersih dari dalam tanah yang menggunakan pompa air, karena kurang layaknya kualitas air dalam tanah di wilayah tersebut.
(Ups)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.