3. 300 Vaksin Covid – 19 Tahap II Tiba di Sukabumi

Sukabumi. MCNN – Hari ini, Sebanyak 3.300 Vial Vaksin Covid-19 tiba di Kota Sukabumi, Rabu, 24 Februari 2021. Vaksin tersebut  langsung disimpan di gudang penyimpanan Vaksin Dinas Kesehatan Kota Sukabumi.

Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, dr. Lulis Delawati, usai serah terima vaksin covid-19 tersebut menjelaskan, vaksin ini akan digunakan dalam vaksinasi tahap kedua dengan sasaran para tenaga kesehatan (nakes) dan tenaga penunjang yang belum mendapatkan vaksin pada tahap pertama,” jelas dr. Lulis Delawati kepada awak media MCNN

“Rencananya  pekan ini  juga akan dimulai vaksinasi dengan sasaran petugas pelayan publik seperti anggota TNI, Polri, guru, pedagang pasar, pegawai BUMN, BUMD, dan tokoh agama” ujar Lulis.

“Vaksin Covid-19 Sinovac yang datang kali ini berbeda dari vaksin tahap pertama, karena dari satu vial vaksin berisi sembilan dosis sehingga 3.300 vial ini dapat digunakan untuk 14.850 orang.” tambah Lulis.

Kabid P2P tersebut berharap, vaksinasi tahap kedua ditargetkan selesai bulan April 2021 sehingga awal bulan Mei sudah dapat dimulai vaksinasi untuk masyarakat umum.

“Kami berharap,  akhir tahun 2021 ini, semua masyarakat yang berusia diatas 18 tahun telah selesai divaksinasi” pungkas Lulis. (Azhari/Zazuli).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.