Warga dan Tokoh Tani Sambut Gembira Perbaikan Jembatan Karang Mekar Bekasi

Bekasi, MCNN.com – Warga Desa Karang Mekar kecamatan Kedungwaringin menyambut gembira perbaikan jembatan penghubung antara kampung wates dengan beberapa kampung diwilayah Desa Karang Mekar, kecamatan Kedungwaringin Kabupaten Bekasi.

Jembatan yang sudah lama mengalami disfungsi akibat rusaknya beton penyangga mulai dikerjakan, Senin ( 13/09/2021).

Perbaikan jembatan yang menjadi penghubung beberapa kampung di Desa Karang Mekar dirasakan masyarakat sangat tepat. Sebab jembatan tersebut sebagai infrastruktur penting khususnya bagi para petani ketika musim panen untuk mempermudah pengangkutan hasil panenanya.

Bukan itu saja, beberapa masyarakat pun mengeluhkan susahnya melakukan kegiatan ekonomi ketika jembatan tersebut tidak diperbaiki.

Rino warga kampung Wates mengatakan bahwa susahnya warga melakukan kegiatan ekonomi lainya jika jembatan tidak diperbaiki.

” Kalau tidak diperbaiki susah petani meangkut hasil panenya, bukan itu saja kegiatan ekonmi termasuk kegiatan jual beli tidak bisa berjalan maksimal, katanya ( 13/09/2021).

Hal senada dikatakan oleh anggota Lembaga Pemberdayaan Masyarakat ( LPM ) Desa Kedungwaringin Dede Saefuloh beliau mengatakan, kiranya jembatan tersebut segera diperbaiki agar kegiatan masyarakat berjalan normal.

” Secepatnya diperbaiki kalau tidak masyarakat susah melakukan kegiatan baik ketika panen atau pun lainya, katanya.

Sementara itu anggota DPRD FPKS Uryan Rianan, SR,SH, MH mengatakan bahwa pembangunan infrastruktur harus berdasarkan data dan pengerjaanya harus benar – benar baik supaya kualitasnya teruji serta bisa dimanfaatkan masyarakat.

” Pembangunan infrastruktur dari pemerintah pusat maupun daerah harus baik dan harus berdasarkan data dan prioritas agar masyarakat tidak dirugikan, jelasnya.

Hal senada dikatakan oleh tokoh petani Kabupaten Bekasi, Sardi menjelaskan bahwa faktor penunjang pertanian bukan hanya irigasi dan pupuk akan tetapi bagimana akses trasportasi yang baik dalam rangka pengangkutan hasil panen para petani.

” Perhatikan petani bukan hanya air dan irigasi semua harus diperhatikan termasuk salah satu jembatan penghubung yang bisa digunakan sebagai saranan tranportasi pengangkutan hasil tani, jelasnya.( Apen)

 

 

 

 230 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.