Wabup Sukabumi Didampingi Kadis PU Monitoring Pembangunan Ruas Jalan Kecamatan Jampang Tengah

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Wakil Bupati Sukabumi, H.Iyos Somantri didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU), Drs.Asep Japar,MM lakukan monitoring langsung pembangunan ruas jalan di Kecamatan Bojong Lopang Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Kamis (01/09/2022).

Diketahui, pembangunan tersebut berada di jalan Cimaherang Bojong Lopang, Desa Cimaherang dan ruas jalan Bojong jengkol.

Sedangkan pembangunan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpusat (SPALD-T) berada di Kp. Neglasari RT 01 RW 01 Desa Sindangresmi Kecamatan Jampang tengah.

Wakil Bupati Sukabumi Drs. H Iyos Somantri M, Si mengungkapkan rasa syukurnya.

“Alhamdulilah warga masyarakat Bojong jengkol sangat antusias dengan adanya penyediaan air bersih (SPAM). Sebelumnya belum ada penyediaan air bersih yang di laksanakan oleh pemerintah kabupaten sukabumi disini,” terangnya.

“Sedangkan pembangunan sistem air limbah domestik ( SPALD-T ) terpusat di Kp. Neglasari RT 01 RW 01 Desa Sindangresmi menuai apresiasi, masyarakat nampak senang dan gembira. Kami bersama kepala desa meninjau langsung lokasi pembangunan ( SPALD T) tersebut dan melihat warga bisa bicara. Didampingi Endang Danti sebagai pelaksana dan ibu ibu kemudian bernyanyi lagu mars sukabumi, lagu indonesia raya juga menghapal pancasila, alhamdulilah ibu ibu kp neglasari bisa bernyanyi,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kadis PU Drs. Asep Japar, M.M., mengungkapkan hal senada, ia bersyukur hari ini dapat turut serta mendampingi wakil bupati sukabumi memonitoring pembangunan ruas jalan Cihamerang Bojonglopang Desa Bojong jengkol juga pembangunan (SPAM) dan pembangunan pengelolaan air limbah domestik ( SPALD-T) di Desa Sindangresmi kecamatan jampang tengah.

” Semoga masyarakat Jampang Tengah bisa menjaga jalan hotmix ini, juga fasilitas SPAM dan SPALD-T yang dibangun bersama masyarakat ini. Alhamdulillah hari ini beres,”tandasnya.

H. Komarudin SE, MSi (Inspektorat) yamg turut hadir mengatakan, hari ini ia bersama Kadis PU mendampinggi Wabup memantau pengerjaan jalan hotmik dan pembangunan SPAM.dan  SPALD-T di wilayah kecamatan Jampangtengah.

“Alhamdulilah sudah terselesaikan pengerjaan hotmix di dua desa yaitu desa cihamerang dan ruas jalan bojong jengkol dan SPALD-T di kampung Neglasari Desa Sindangresmi kecamatan jampang tengah. Semoga sesuai harapan semua pihak dan bermanfaat,” pungkasnya.

(Azhari M)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.