Tingkatkan Kompetensi Pengurus Serikat Pekerja, FSPI PT.Istem Gelar Diklat

Drs. Kasiran DPC FSPI saat memaparkan materi Tehnik dan Negoisasi Berunding.

ANYER, Cybernewsnasional.com – Semakin kompleknya persoalan ketenagakerjaan di Indonesia, ditambah dengan lahirnya omnibuslaw khususnya Undang -undang Cipta Kerja yang mendapat penolakan keras dari para buruh, menuntut kompetensi para pengurus serikat pekerja untuk terus menambah ilmu dan wawasannya terkait ketenagakerjaan, sehingga diharapkan dapat maksimal dalam pembelaannya terhadap anggota.

Federasi Serikat Pekerja Indonesia PT. Istem Kota Tangerang baru – baru ini melaksanakan Pendidikan dan Latihan (Diklat) yang dilangsungkan di salah satu hotel yang ada di Pantai Anyer. Jum’at (10/06/2022).

Pengurus FSPI PT Istem saat foto bersama nara sumber, usai pelaksanaan Diklat Ketenagakerjaan.

Amir Mahmud, Ketua Serikat Pekerja PT.Istem yang berafiliasi dengan FSPI, kepada Media Cybernewsnasional.com mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari program kerjanya, dan kebetulan para pengurusnya banyak yang masih baru, sehingga sangat diperlukan  untuk menambah ilmu dan wawasan tentang ketenagakerjaan.

” Dunia ketenagakerjaan semakin kompleks, apalagi ada Undang – omnibuslaw Cipta Kerja, jadi pendidikan ini sangatlah penting untuk menambah kompetensi kami sebagai pengurus serikat pekerja,” ucap Amir.

Rahmat Wiweko, S.H.,M.H, saat menyampaikan materi.

Ditambahkan Amir, dalam pendidikan ini mengambil tema “Peran Serikat Pekerja dan Perusahaan di Era Normalisasi Hubungan Industrial”. Dengan Nara Sumber H.Sugandi, Kasiran dari DPC FSPI Kota Tangerang, Purwanto.S.H, dari DPN FSPI dan hadir pula Pimpinan Perusahaan sebagai salah satu Nara Sumber.

” Saya mewakili Perusahaan menyambut baik adanya pendidikan seperti ini, sehingga kita semua dapat menyadari betapa pentingnya untuk mencapai hubungan industrial yang harmonis dan seimbang,” ucap Rahmat Wiweko.S.H.,M.H, dalam sambutannya.

Purwanto.S.H. DPN FSPI saat menyampaikan materi

Senada dengan Pimpinan Perusahaan PT. Istem, mewakili DPC FSPI, Rd H.Sugandi.S.H., menyambut baik acara pendidikan ini yang dilaksanakan bekerja sama dengan perusahaan.

” Saya mewakili DPC FSPI sangat mengapresiasi kegiatan Ini, dan ini sebagai bukti bahwa Hubungan Industrial di PT Istem sudah baik, semoga hal ini terus dipertahankan bahkan bisa lebih ditingkatkan, dan semoga menjadi inspirasi bagi Serikat Pekerja lainnya, khususnya yang berafiliasi dengan FSPI,” pungkas H. Gandi.

**(Asep – Neneng)**

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.