Tim BPBD Kota Sukabumi Evakuasi Korban Longsor di Cikole Sukabumi

Sukabumi.Cybernewsnasional.com – Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi melakukan penanganan dan evakuasi atas kejadian pergerakan tanah (Longsor) yang menimpa rumah Dadun (60) warga Subang Kidul RT 02 RW 13 kelurahan Subang Jaya, kecamatan Cikole Kota Sukabumi, Selasa (02/11/2021).

Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi H.Imran Whardhani, S.IP, M.Si menyampaikan bahwa musibah tersebut terjadi akibat intensitas curah hujan yang cukup tinggi di wilayah tersebut.

Dengan demikian Imran menjelaskan, pergerakan tanah (longsor) tersebut terjadi dengan luasan panjang 14 m, tinggi 5 m, lebar 2.5 m tepat di samping rumah Dadun yang berisi 3 anggota keluarga lain di rumahnya.

“Syukurlah tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, kami telah melakukan perucukan, memberikan Pengarahan kepada pemilik rumah, menyiapkan bantuan bronjong,” katanya.

“Dibawah tanah yang longsor tersebut terdapat kandang berisi 10 ekor kambing. Saat ini kami sudah mengevakuasi pemilik rumah dan juga kambing di bawah longsoran. Taksiran kerugian material sekitar Rp.265.000.000, “ tutup Imran.

Penulis : Achmad Zazuli
Editor : Sunarno

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.