Terduga Pelaku Penganiayaan Wartawan Jurnal Sukabumi Telah Tertangkap, Ini Penjelasan Kapolres Sukabumi

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Polres Sukabumi Berhasil Mengungkap Dan Menangkap Pelaku Penganiayaan Wartawan Media Online Jurnal Sukabumi, Jumat (17/06/2022).

Diketahui, sebelumnya telah diberitakan kasus penganiayaan terhadap seorang wartawan media online Jurnal Sukabumi bernama Ilham Nugraha (27 tahun). Saat itu Ilham sedang bertugas meliput korban yang terjatuh dari jembatan di RSUD Pelabuhanratu beberapa waktu yang lalu.

Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah di dampingi Wakapolres Sukabumi Kompol R Bimo Moernanda dan Kasat Reskrim polres Sukabumi AKP I Putu Asti Hermawan Santosa beberkan pengungkapan penganiayaan seorang wartawan yang sedang melakukan peliputan berita korban yang terjatuh dari jembatan.

Disampaikan dalam press rilis hari jumat (17/6/2022) pukul 13.00 WIB, Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah menerangkan bahwa pelaku penganiayaan wartawan dapat di ungkap dan diamankan pihak Polres Sukabumi.

“Pelaku yang diduga melakukan penganiayaan terhadap wartawan tersebut berinisial AM (26 thn) dan BS (46 thn) yang keduanya merupakan warga di Kecamatan Simpenan,” tuturnya.

Kapolres juga mengungkapkan, kedua terduga pelaku memiliki peran yang berbeda saat insiden penganiayaan. Terduga pelaku AM mendorong dan memukul menggunakan tangan kosong di kepala bagian kiri korban sehingga menimbulkan memar. Sedangkan BS melakukan pemukulan sebanyak satu kali menggunakan tangan kosong ke punggung korban.

“Adapun motif para terduga pelaku melakukan penganiayaan terhadap korban karena tidak terima keluarganya yang menjadi korban musibah terjatuh dari jembatan di liput dan di ambil gambar,” kata Dedy.

Namun Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah menegaskan walaupun tidak suka untuk di ambil gambar tetap tindakan kekerasan seperti halnya pemukulan tidak di perbolehkan dan melanggar hukum.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Kasat Reskrim Polres Sukabumi AKP I Putu Asti Hermawan Santosa menambahkan, kedua terduga masih punya hubungan keluarga dengan korban yang terjatuh di jembatan.

“Mereka telah diamankan di kediamanya masing-masing walaupun diduga sempat berniat akan melarikan diri namun berhasil di amankan,” tutup Kasat Reskrim.

(Achmad Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.